Penerapan Metode Dikte 听写 (Tīngxiě) dalam Peningkatan Kosakata Bahasa Mandarin
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/interference.v2i1.19153
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Aryatri, E. G., Usman, M., & Burhanuddin, B. (2020). ANALISIS KESALAHAN PENULISAN 汉字 (HANZI) DALAM PEMBELAJARAN BAHASA MANDARIN SISWA KELAS VIII SMP ISLAM ATHIRAH II MAKASSAR. Phonologie: Journal of Language and Literature, 1(1).
Hapsari, KR. 2009. Trategi Pembelajaran Bahasa Mandarin Dengan Pendekatan Funny learning (FL) di SMA Negeri 1 Karanganom. Universitas Sebelas Maret. Surakarta
Hasani, ZF. 2013. Penerapan Metode Imla Untuk Meningkatkan Keterampilan Menulis Siswa Kelas VIIC MTS Muhammadiyah 02 Pemalang. Universitas Negeri Semarang. Semarang.
Hasmawati, H., Mantasiah, R., & Yusri, Y. (2020). A Contrastive Analysis of the Use of Prepositions in German and Indonesian. Eralingua: Jurnal Pendidikan Bahasa Asing dan Sastra, 4(1), 106-112.
Mantasiah, R., & Anwar, M. (2020, December). A Preliminary Study in Developing a Contrastive and Error Analyses-based German Grammar Textbook. In 4th International Conference on Language, Literature, Culture, and Education (ICOLLITE 2020) (pp. 419-424). Atlantis Press.
Mantasiah, R., Yusri, Y., Syaputra, A. F., Angreany, F., & Hasmawati, H. (2020). Verb Conjugation in Different Languages: A Preliminary Study in Developing German Grammar Book Based Contrastive Analysis. Eralingua: Jurnal Pendidikan Bahasa Asing dan Sastra, 4(2), 184-197.
Putriana. 2014. Hubungan Antara Penguasaan Kosakata Dengan Kemampuan Menyimak Bahasa Jerman Siswa Kelas XII IPA SMA Negeri 1 Pare-Pare. Universitas Negeri Makassar. Makassar
Salis, N., Usman, M., & Anwar, M. (2020). PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN MURDER (MOOD, UNDERSTAND, RECALL, DIGEST, EXPAND REVIEW) DALAM PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA MANDARIN SISWA KELAS X SMA ISLAM ATHIRAH MAKASSAR. Phonologie: Journal of Language and Literature, 1(1).
Sugiyono, 2019. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: Penerbit Alfabeta.
Syam, A. B., Dalle, A., & Junaeny, A. (2020). KEMAMPUAN MENULIS 汉字 (Hànzì) SISWA KELAS XII SMA INSAN CENDEKIA SYECH YUSUF GOWA. Phonologie: Journal of Language and Literature, 1(1).
Widyastuti,R. 2014. Keterampilan Menulis Bahasa Jerman Melalui Diktat Siswa Kelas XI SMA Athirah Makassar. Universitas Negeri Makassar. Makassar.
Article Metrics
Abstract view : 906 times | PDF view : 355 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.