Penerapan Media Pembelajaran Augmented Reality untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Kelas VII SMPN 33 Makassar
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.35580/cse.v3i1.53011
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Acesta, A., & Nurmaylany, M. (2018). Pengaruh Penggunaan Media Augmented Reality Terhadap Hasil Belajar Siswa. Didaktik : Jurnal Ilmiah PGSD STKIP Subang, 4(2). 18-20.
Amaliyah, M., Suardana, I. N., & Selamet, K. (2021). Analisis kesulitan belajar dan faktor-faktor penyebab kesulitan belajar IPA siswa SMPN 4 Singaraja. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Sains Indonesia (JPPSI). 4(1). 13-17.
Hake, R, R. (1999). Analyzing Change/Gain Scores.AREA-D American Education Research Association’s Devision.D, Measurement and Reasearch Methodology.
Hamalik, O. (2011). Proses Belajar Mengajar. Jakarta : Bumi Aksara.
Julianti, K. S., Suyasa, P. W. A., & Putrama, I. M. (2018). Pengaruh Media Augmented Reality Tata Cara Penulisan Huruf Jepang (Hiragana Dan Katakana) Pada Mata Pelajaran Bahasa Jepang Terhadap Hasil Belajar Siswa. Jurnal Pendidikan Teknik Informatika. 7(3). 80-92.
Mustaqim, I. (2016). Pemanfaatan Augmented Reality sebagai media pembelajaran. Jurnal pendidikan teknologi dan kejuruan. 13 (2). 67-75.
Padang, F. A. L., Ramlawati, R., & Yunus, S. R. (2022). Media Assemblr Edu Berbasis Augmented Reality Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Materi Sistem Organisasi Kehidupan Makhluk Hidup. Diklabio: Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Biologi, 6(1). 38-46.
Supardi. (2015). Penilaian Autentik. Jakarta : Raja Grafindo Persada.
Susanti, N. (2022). Pengaruh Media Video Animasi Pembelajaran IPA Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Pada Materi Sistem Pencernaan Pada Manusia Kelas VIII SMP Negeri 14 Ambon. Jurnal Pendidikan.2(1). 54-74.
Switri, E. (2022). Teknologi dan Media Pendidikan Dalam Pembelajaran. Pasuruan : Penerbit Qiara Media.
Syawaludin, A., Gunarhadi, & Rintayati, P. (2019). Enhancing elementary school students' abstract reasoning in science learning through augmented reality- based interactive multimedia. Jurnal Pendidikan IPA Indonesia, 8(2). 13-24.
Wahyuningsih, E. S. (2020). Model Pembelajaran Mastery Learning Upaya Peningkatan Keaktifan dan Hasil Belajar Siswa. Yogyakarta: Deepublish.
Article Metrics
Abstract view : 5 times | PDF view : 1 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Nurlaili Nurlaili, Salma Samputri, Muhammad Aqil Rusli
Email: [email protected]
Indexed by:
CSE: Celebes Science Education is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.