Meta-analisis : Pengaruh Penerapan Gamifikasi dalam Pembelajaran Berbantu Aplikasi Quizizz Terhadap Hasil Belajar Biologi Siswa SMA
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/cse.v2i2.47728
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ariyanto, M. P., Nurcahyandi, Z. R., & Diva, S. A. (2023). Penggunaan Gamifikasi Wordwall untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa. Mathema: Jurnal Pendidikan Matematika, 5(1): 1-10.
Darisman, A. I. M., Suprapto, P. K., & Putra, R. R. (2021). Implementasi Aplikasi Quizizz Pada Materi Jaringan Tumbuhan. Biodidaktika: Jurnal Biologi dan Pembelajarannya, 16(2): 8-12.
Diana, E., & Rofiki, M. (2020). Analisis Metode Pembelajaran Efektif Di Era New Normal. Jurnal Review Pendidikan dan Pengajaran, 3(2): 336-342.
Fathoni, A., & Safitri, M. L. O. (2022). Sudut Pandang Mahasiswa PGSD terhadap Gamifikasi menggunakan Quizizz dalam Pembelajaran Jarak Jauh. Jurnal Inovasi Sekolah Dasar, 9(2): 96-105.
Firdaus, R., & Faisal, M. (2021). Pengabdian pada perguruan tinggi: Publikasi gamifikasi dalam pendidikan. ADI Pengabdian Kepada Masyarakat, 2(1), 19-25.
Hartati, H., Putri, A. N., & Irawan, B. (2022). Pengaruh Penggunaan Aplikasi Quizizz Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Sistem Ekskresi Kelas Xi Ipa Man Tanjungpinang. Student Online Journal (SOJ) UMRAH-Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, 3(1): 492-498.
Masyitoh, M., Ahda, Y., Hartanto, I., & Darussyamsu, R. (2020). An Analysis of High Order Thinking Skills Aspects on the Assessment Instruments Environmental Change Topic for the 10th GradeSenior High School Students. Atrium Pendidikan Biologi, 5(4): 1-7.
Noor, S. (2020). Penggunaan Quizizz dalam penilaian pembelajaran pada materi ruang lingkup biologi untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas X. 6 SMAN 7 Banjarmasin. Jurnal Pendidikan Hayati, 6(1): 1-7.
Rahayu, R., Iskandar, S., & Abidin, Y. (2022). Inovasi pembelajaran abad 21 dan penerapannya di Indonesia. Jurnal Basicedu, 6(2): 2099-2104.
Sukma, N., Lestari, P. I., & Nur, R. A. (2021). Pengaruh media “Quizizz” dalam pembelajaran daring terhadap hasil belajar biologi siswa. Binomial, 4(2) : 154-166.
Silalahi, N. J. S., Situmorang, M. V., & Siagian, G. (2022). Pengaruh Media Quizizz dalam Pembelajaran Terhadap Hasil Belajar Siswa pada Materi Animalia Kelas X SMA Budi Mulia Pematangsiantar TA 2021/2022. jurnal ilmiah kohesi, 6(4): 19-23.
Salsabila, U. H., Habiba, I. S., Amanah, I. L., Istiqomah, N. A., & Difany, S. (2020). Pemanfaatan aplikasi Quizizz sebagai media pembelajaran ditengah pandemi pada siswa SMA. Jurnal Ilmiah Ilmu Terapan Universitas Jambi| JIITUJ|, 4(2): 163-173.
Oktafianti, F., Machmudin, D., & Kusnadi, K. (2020). Perbedaan hasil belajar dan self-efficacy pada siswa yang diberikan feedback setelah penggunaan Quizizz dengan Plickers. Assimilation: Indonesian Journal of Biology Education, 4(1): 1-8.
Wijayanti, R., Hermanto, D., & Zainudin, Z. (2021). Efektivitas Penggunaan Aplikasi Quizizz Pada Matakuliah Matematika Sekolah Ditinjau dari Motivasi dan Hasil Belajar Mahasiswa. Jurnal Cendekia: Jurnal Pendidikan Matematika, 5(1): 347-356.
Article Metrics
Abstract view : 82 times | PDF view : 14 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Andi Rahmat Saleh, Sitti Saenab, Andi Tenri Ampa Nurfitria Papada
Email: [email protected]
Indexed by:
CSE: Celebes Science Education is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.