Pengembangan E-Modul Asam Basa Berbasis Discovery Learning Berbantuan Instagram untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Peserta Didik
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/cer.v7i1.53802
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Afriani, N., Haris, M., Savalas, L. R. T., & Sofia, B. F. D. (2022). Pengaruh Modul Elektronik Kimia terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas XI MIPA SMAN 1 Jonggat pada Materi Termokimia. Jurnal Ilmiah Profesi Pendidikan, 7(1), 84-88.
Anisa, E. N., Rudibyani, R. B., & Sofya, E. (2017). Pembelajaran Discovery Learning untuk Meningkatkan Motivasi Belajar dan Penguasaan Konsep Siswa. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Kimia, 6(2), 283–295.
Awwaliyah, H. S., Rahayu, R., & Muhlisin, A. (2021). Pengembangan E-Modul Berbasis Flipbook untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa SMP Tema Cahaya. Indonesian Journal of Natural Science Education, 4(2), 516–523.
Depdiknas. (2017). Panduan Praktis Penyusunan E-Modul Tahun 2017. Jakarta: Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah.
Elmirawati, Daharnis, & Syahniar. (2013). Hubungan antara aspirasi siswa dan dukungan orangtua dengan motivasi belajar serta implikasinya terhadap bimbingan konseling. Jurnal Ilmiah Konseling, 2(1), 1-7.
Faridah, U., Rahayu, Y.S., & Dewi, S.K. (2022). Pengembangan E-modul Interaktif untuk Melatihkan Keterampilan Literasi SAINS Siswa Materi Transpor Membran. Bioedu, 11(2), 394-404.
Kasim, S.M., Sudding, & Gani, T. (2022). Pengembangan Perangkat Pembelajaran Pada Materi Asam Basa dalam Model Discovery Learning untuk Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar Peserta Didik. Chemistry Education Review (CER), 5(2), 140-146.
Kemendikbud, (2017). Panduan praktis penyusunan e-modul tahun 2017. Jakarta: Direktorat Jenderal Manajemen Pendidikan Dasar dan Menengah, Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Atas.
Sineri, L.A., & Ramlah. (2020). Dampak Motivasi Peserta Didik pada Materi Pokok Bahasan Larutan Elektrolit dan Non Elektrolit Terhadap Hasil Belajar Secara Daring Di Kelas X IPA SMA Negeri Oransbari. Chemistry Education Jurnal, 3(2), 241-247.
Syamsir, M., Danial, M., & Syahrir, M. (2020). Pengembangan perangkat pembelajaran IPA SMP berbasis Discovery Learning berorientasi meningkatkan kemampuan berpikir kritis dan hasil belajar peserta didik. Chemistry Education Review, 3(2), 205-220.
Ula, M., Susilo, G. & Permatasari, B.I. (2021). Pengembangan E-Modul Pembelajaran Berbasis Sigil pada Materi Induksi Matematika. Jurnal Kajian Pendidikan Matematika, 2682(1), 1-14.
Article Metrics
Abstract view : 92 times | PDF view : 17 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Jurnal dipublikasikan oleh: Program Studi Pendidikan Kimia
Program Pascasarjana Universitas Negeri Makassar
Alamat JL. Bonto Langkasa Gunung Sari Makassar, 90222
Kampus PPs UNM Makassar Gedung AD ruang 406 Lt 4, Indonesia.Phone 082393643737/085145825311/085242228678
CER UNM Indexed by:
Chemistry Education Review (CER) is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.