Pengembangan Media Interaktif Berbasis Augmented Reality dalam Model Discovery Learning untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik SMAN 16 Makassar
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/cer.v7i1.53801
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Agussalim, H., Muharram, M., & Danial, M. (2021). Pengembangan Modul Pembelajaran Kimia Berbentuk Komik Berbasis Augmented Reality pada Materi Pokok Ikatan Kimia. Chemistry Education Review, 121-132.
Aziz, R., & Prasetya, S. P. (2018). Pengembangan Media Pembelajaran. Maket 3D Geografi pada Materi Lipatan dan Patahan. Swara Bhumi E- jurnal Pendidikan Geografi FIS UNESA, 1-7.
Basir, S. A., Muharram & M. Danial. (2018). Pengembangan Perangkat Pembelajaran Dengan Menggunakan Strategi Poe Pada Materi Pokok Asam Basa Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik. Chemistry Education Review, 1(2), 115-124.
Gusmida, R., et al. (2016). Pengembangan Media Pembelajaran Fisika Menggunakan Teknologi Augmented Reality pada Materi Kinetik Gas SMA Kelas XI. Jurnal Online Mahasiswa (JOM) Bidang Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 1-12.
Jannah, A. F., Alimin, & Djangi, M. J. (2020). Pengaruh Model Discovery Learning terhadap Motivasi dan Hasil Belajar Peserta Didik Kelas X MIA SMAN 1 Gowa (Studi pada Materi Pokok Struktur Atom). Jurnal Chemica, 11- 20.
Kemendikbud. (2021), Januari 5. Kemendikbud Sampaikan Capaian Tahun 2020 dan Sasaran Tahun 2021. Diambil kembali dari Website Kemendikbud: https://www.kemdikbud.go.id/main/b log/2021/01/kemendikbud- sampaikan-capaian-tahun-2020-dan- sasaran-tahun-2021.
Nurjanah. (2018). Perbandingan Hasil Belajar Materi Ikatan Kimia Menggunakan Media Komik melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Tai dan Stad. Repository Universitas Jambi, 1-10.
Ramadani, R., Ramlawati, R., & Arsyad, M. (2020). Pengembangan Modul Pembelajaran Kimia Berbasis Augmented Reality. Chemistry Education Review, 152-162.
Slameto. (2010). Belajar dan Faktor-faktor yang Mempengaruhinya. Jakarta: PT. Rineka Cipta.
Sudarmayana, I. G., Kesiman, M. W., & Sugihartini, N. (2021). Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Augmented Reality Book Simulasi Perkembangbiakan Hewan pada Mata Pelajaran IPA Studi Kasus Kelas VI- SD Negeri 4 Suwug. KARMAPATI, 38-49.
Sudarsana, I. K. (2020). Covid-19 Perspektif Pendidikan. Jakarta: Rineka Cipta.
Yazid, M., & Ernawati, A. (2020). Hasil Belajar Siswa di MI NW Pancor Kopong pada Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Ilmiah Kependidikan, 205- 209.
Article Metrics
Abstract view : 88 times | PDF view : 23 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Jurnal dipublikasikan oleh: Program Studi Pendidikan Kimia
Program Pascasarjana Universitas Negeri Makassar
Alamat JL. Bonto Langkasa Gunung Sari Makassar, 90222
Kampus PPs UNM Makassar Gedung AD ruang 406 Lt 4, Indonesia.Phone 082393643737/085145825311/085242228678
CER UNM Indexed by:
Chemistry Education Review (CER) is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.