Pembelajaran Kimia Topik Asam Karboksilat dan Ester Terintegrasi Pembelajaran Sosial Emosional pada Murid Kelas XII MIPA SMA Negeri 1 Bone Tahun Pelajaran 2022/2023
(1) SMA Negeri 1 Bone
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/cer.v6i2.45967
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Birch, SH, & Ladd, GW. (1998). Perilaku Interpersonal Anak-anak dan Hubungan Guru-Anak. Psikologi Perkembangan, 34, 934-946.
Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Program Pendidikan Guru Penggerak. Modul 2.2 Pembelajaran Sosial dan Emosional. 2023. Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi. Jakarta.
Durlak, JA, Weissberg, RP, Dymnicki, AB, Taylor, RD & Schellinger, K. (2011). Dampak meningkatkan Pembelajaran Sosial dan Emosional Siswa: Sebuah Meta-Analisis Intervensi Universal Berbasis Sekolah. Perkembangan Anak, 82(1), 405-432.
Elias, M. J., Zins, J.E., Weissberg, R.P., Frey, K.S., Greenberg, M.T., Haynes, N.M., Kessler, R., Schwab-Stone, M.E., & Shriver, T.P. (1997). Promoting Social and Emotional Learning: Guidelines for Educators. ASCD.
Silva, W. F., Fonseca Mendoza, A. L., & Chiquillo-Rodelo, J. (2018). Statistical Significance Between Student Motivation, Traditional Teaching and Problem-Based Learning Strategy. Contemporary Engineering Sciences, 11(84), 4179-4186.
Article Metrics
Abstract view : 181 times | PDF view : 27 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Jurnal dipublikasikan oleh: Program Studi Pendidikan Kimia
Program Pascasarjana Universitas Negeri Makassar
Alamat JL. Bonto Langkasa Gunung Sari Makassar, 90222
Kampus PPs UNM Makassar Gedung AD ruang 406 Lt 4, Indonesia.Phone 082393643737/085145825311/085242228678
CER UNM Indexed by:
Chemistry Education Review (CER) is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.