Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing terhadap Kemampuan Berpikir Kritis dan Hasil Belajar Peserta Didik Kelas X MIA SMA Muhammadiyah Luhu
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/cer.v6i2.45201
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Anggareni, Tanggkas, I, M., dan Herawati. (2013). Implementasi Strategi Pembelajaran Inkuiri Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis dan Pemahaman Konsep IPA Siswa SMP. Jurnal Program Pascasarjana Universitas Pendidikan Ganesha Studi IPA, 1(3), 12-17.
Ennis, R. (1985). "Goals for Critical Thinking Curikulum", In A.L. Costa Deverloping Minds: A Resourse Book For Teacing Thinking. Alexsandria: Association for Supervisor and Curriculum Deverlopment (ASCD).
Husnaeni. (2015). Pengaruh Model Pembelajaran Dan Kemampuan Awal Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Dan Pemahaman Konsep Peserta Didik Kelas X IPA SMA Negeri 22 Makassar. Tesis. PPs UNM.
Husnaeni. (2015). Pengaruh Model Pembelajaran Dan Kemampuan Awal Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Dan Pemahaman Konsep Peserta Didik Kelas X IPA SMA Negeri 22 Makassar. Tesis. PPs UNM.
Kuhlthau, C. C. (2007). Guided Inquiry. London: Libraries Unlimeted.
Rusman. (2012). Model-model Pembelajaran. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Sanjaya, W. (2011). Strategi Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan. Jakarta: Kencan.
Suyanti, Retno, D. (2010). Strategi Pembelajaran Kimia. Yogyakarta: Graha Ilmu.
Trianto. (2009). Mendesain Model Pembelajaran Inovatif-progresif. Jakarta: Kencana Prenadamedia Grup.
Wisudawati, A. W. dan Sulistyowati, E. (2014). Metodologi Pembelajaran IPA. Jakarta: Bumi Aksara.
Zamroni & Mahfudz. (2009). Panduan teknis Pembelajaran yang mengembangkan Critical Thingking. Jakarta: Kementerian Pendidikan Nasional Direktorat Pengembangan.
Article Metrics
Abstract view : 118 times | PDF view : 22 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Jurnal dipublikasikan oleh: Program Studi Pendidikan Kimia
Program Pascasarjana Universitas Negeri Makassar
Alamat JL. Bonto Langkasa Gunung Sari Makassar, 90222
Kampus PPs UNM Makassar Gedung AD ruang 406 Lt 4, Indonesia.Phone 082393643737/085145825311/085242228678
CER UNM Indexed by:
Chemistry Education Review (CER) is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.