Efektivitas Penggunaan Quizizz sebagai Media Penilaian Hasil Belajar Mahasiswa Tadris IPA pada Mata Kuliah Kimia Pangan
(1) Institut Agama Islam Negeri Parepare
(2) Institut Teknologi dan Kesehatan Permata Ilmu Maros
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/cer.v6i2.45200
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Am, Z. (2018a). Teknik Penilaian Hasil Pembelajaran. Rausyan Fikr : Jurnal Pemikiran Dan Pencerahan, 14(02). https://doi.org/10.31000/rf.v14i02.901.
Am, Z. (2018b). Teknik Penilaian Hasil Pembelajaran. Rausyan Fikr : Jurnal Pemikiran Dan Pencerahan, 14(02). https://doi.org/10.31000/rf.v14i02.901.
Creasy, M. A., & Senders, V. L. (1959). Measurement and Statistics. In Journal of the Royal Statistical Society. Series A (General), 122(2). https://doi.org/10.2307/2342610.
Darmansyah. (2010). Pembelajaran Berbasis Web Teori Konsep dan Aplikasi. UNP Press.
Diartha, I. N., Wildan, W., & Muntari, M. (2016). Penilaian Kinerja (Performance Assessment) Dalam Pembelajaran Kimia. Jurnal Pijar Mipa, 11(1). https://doi.org/10.29303/jpm.v11i1.64.
Henderson, A. J. (2003). The E-Learning Question and Answer Book: A Survival Guide for Trainers and Business Managers. American Management Association.
Inayaturrohmah, U., & Saraswati, S. (2022). Media Evaluasi Pada Pembelajaran. Universal Journal, 9(3), 1-6.
Kemendikbud. (2016). Salinan Permendikbud Nomor 23 tahun 2016 Tentang Standar Penilaian Pendidikan. 2016, Standar Penilaian Pendidikan, 1-12. http://arxiv.org/abs/1011.1669%0Ahttp://dx.doi.org/10.1088/1751-8113/44/8/085201.
Khadijeh, B., & Amir, R. (2015). Importance of Teachers’ Assessment Literacy. International Journal of English Language Education, 3(1), 139. https://doi.org/10.5296/ijele.v3i1.6887.
Langkudu, H. H. (2017). Penilaian Kinerja dalam Pembelajaran Kimia. Jurnal Evaluasi Pendidikan, 3(2). https://doi.org/10.21009/jep.032.03.
Pratama, A. T., Nana, N., & Sulistyaningsih, D. (2021). Pemanfaatan Aplikasi Quizziz dalam Pembelajaran Fisika pada Materi Fenomena Kuantum. EduFisika, 6(1). https://doi.org/10.22437/edufisika.v6i1.10981.
Purba, L. S. L. (2019). Peningkatan Konsentrasi Belajar Mahasiswa melalui Pemanfaatan Evaluasi Pembelajaran Quizizz pada Mata Kuliah Kimia Fisika I. Jurnal Dinamika Pendidikan, 12(1). https://doi.org/10.33541/jdp.v12i1.1028.
Rahman, R., Kondoy, E., & Hasrin, A. (2020). Penggunaan Aplikasi Quizziz sebagai Media Pemberian Kuis dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Mahasiswa. JISIP (Jurnal Ilmu Sosial Dan Pendidikan), 4(3). https://doi.org/10.36312/jisip.v4i3.1161.
Rahmawati, D. N., Nisa, A. F., Astuti, D., Fajariyani, F., & Suliyanti, S. (2022). Pemanfaatan Aplikasi Quizizz sebagai Media Penilaian Pembelajaran Ilmu Pengetahuan Alam. Dawuh Guru: Jurnal Pendidikan MI/SD, 2(1), 55-66. https://doi.org/10.35878/guru.v2i1.335.
Rohimat, S. (2021). Penggunaan Google Form dalam Penilaian Harian Kimia di SMAN 6 Kota Serang pada Awal Pandemi Covid-19. Indonesian Journal of Mathematics and Natural Science Education, 2(1). https://doi.org/10.35719/mass.v2i1.55.
Rusdin Rauf. (2015). Kimia Pangan. Andi Publisher.
Sekertaris Jendral Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. (2020). Surat Edaran Sekretaris Jendral No. 15 Tahun 2020. Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan, 09, 1-12.
Sugiyono. (2010). Statistika untuk Penelitian. Alfabeta.
Article Metrics
Abstract view : 182 times | PDF view : 35 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Jurnal dipublikasikan oleh: Program Studi Pendidikan Kimia
Program Pascasarjana Universitas Negeri Makassar
Alamat JL. Bonto Langkasa Gunung Sari Makassar, 90222
Kampus PPs UNM Makassar Gedung AD ruang 406 Lt 4, Indonesia.Phone 082393643737/085145825311/085242228678
CER UNM Indexed by:
Chemistry Education Review (CER) is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.