Efektivitas Media Pembelajaran Spinning Wheel Dalam Penguasaan Kosakata Bahasa Arab Siswa Kelas XI MA DDI Cambalagi Kabupaten Maros
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.59562/al-fashahah.v3i1.47168
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Dabell, J. (2009). Aktivitas Permainan dan Ide Praktis Belajar Matematika. Jakarta: Erlangga.
Firdaus, A. Z. (2019). “Eksperimentasi Media Pembelajaran Roda Putar Untuk Meningkatkan Kemampuan Memahami Teks Bahasa Arab Siswa Kelas X MAN Kota Tegal”. Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta.
Ginnis, P. (2008). Trik dan Taktik Mengajar. Jakarta: PT Indeks.
Huda, N. F. (2020). “Penggunaan Media Pembelajaran Spinning Wheel dalam Pembelajaran Qawaid Nahwu”. Jurnal Pendidikan Bahasa Arab 4, No. 2:155–74.
Kasno. (2014). Kamus sebagai sumber rujukan dan pengajaran kosakata. Jakarta: Pusat Bahasa.
Muradi, A. (2016). Pembelajaran menulis bahasa Arab. Jakarta: Prenada Media.
Rosyidi, A. W. (2009). Media Pembelajaran Bahasa Arab. UIN-Maliki Pers.
Sugiyono, D. R. (2009). “Metodologi penelitian pendidikan”. Bandung: Alfabeta.
Zuhdy, H. (2017). Teknik Pengajaran Kosakata Bahasa Arab. Malang: Presented at Workshop Peningkatan Pembelajaran Bahasa Arab Bagi Pengajar Pondok Pesantren, Fakultas Humaniora UIN Maulana Malik Ibrahim Malang.
Article Metrics
Abstract view : 316 times | PDF view : 57 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Nur Aeni, Mantasiah Mantasiah, Sitti Muthmainnah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
E-ISSN: 2797-1287
Al-Fashahah indexed by:
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-NonKomersial-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.