Pengaruh Model Pembelajaran Tebak Kata terhadap Kemampuan Menghafal Mufrodat Bahasa Arab Siswa Kelas X Madrasah Aliyah Pondok Pesantren Al-Urwatul Wutsqaa Sidrap
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.59562/al-fashahah.v2i2.39807
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ahmad, Susanto. (2013). Teori Belajar dan Pembelajaran di Sekolah Dasar. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Asifuddin, Ahmad Djanan. (2004). Etos Kerja Islami. Penerbit Universitas Muhammadiyah. Surakarta.
Hermawan, Acep. (2011). Metodologi Pembelajaran Bahasa Arab. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Khairani. (2016). Penelitian Geografi Terapan. Edisi 1. Jakarta: Kencana
Purwanto, N. (2009). Prinsip-Prinsip Dan Teknik Evaluasi Pengajaran. Bandung:PT Remaja Rosdakarya.
Rosyidi. (2009). Media Pembelajaran Bahasa Arab. Malang: Uin Malang Press.
Saefuddin & Berdiati. (2014). Pembelajaran Efektif. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Said, Alamsyah dan Andi Budimanjaya. (2015). Strategi Mengajar Multiple Intelligences. Jakarta: Prenada Media Group.
Salmawati. (2018). Pengaruh Penguasaan Mufrodat Terhadap Keterampilan Berbahasa Arab Siswa MTS Kelas VIII Muhammadiyah Benteng Selayar. Makassar: Universitas Muhammadiyah Makassar (Unismuh).
Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Kombinasi (Mix Methods). Bandung: Alfabeta.
Suprijono, Agus. (2009). Cooperative Learning. Yogyakarta: Pustaka Belajar.
Suprijono, Agus. (2010). Cooperative Learning. Yogyakarta: Pustaka Media.
Suprijono, Agus. (2015). Cooperative Learning. Yogyakarta: Pustaka Belajar.
Trianto. (2010). Model Pembelajaran Terpadu, Konsep Strategi dan Implementasinya dalam KTSP. Jakarta: Bumi Aksara.
Turniasih. (2013). Keefektifan Model Tebak Kata Terhadap Minat Dan Hasil Belajar PKN Materi Komponen Pemerintah Pusat Di Indonesia Kelas IV SD Negeri Debong Tengah 1, 2, Dan 3. Tegal.
Zaenuddin, Radliyah. (2005). Metodologi Dan Strategi Alternatif Pembelajaran Bahasa Arab . Cirebon: Pustaka Rihlah Group.
Zulmiati, Andi. (2021). Pengaruh Model Pembelajaran Tebak Kata terhadap Kemampuan Siswa dalam Menghafal Mufrodat Bahasa Arab Di Kelas VII MTs Annur Nusa. Skripsi. Institut Agama Islam (IAI) Sinjai.
Article Metrics
Abstract view : 167 times | PDF view : 31 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Nurmiah Nurmiah, Wahyu Kurniati Asri, Arief Fiddienika
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
E-ISSN: 2797-1287
Al-Fashahah indexed by:
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-NonKomersial-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.