Nilai Pendidikan Karakter pada Film Big Brother dan Impelementasinya terhadap Pembelajaran Bahasa Indonesia
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.59562/titikdua.v4i1.56477
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Anggraeni, C. (2021). Analisis Nilai Pendidikan Karakter serta Implementasinya dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia terhadap Film Jembatan Pensil. Skripsi. Universitas Muslim Nusantara Al Washliyah Medan.
Asri, R. (2020). Membaca Film sebagai Sebuah Teks: Analisis Isi Film “Nanti Kita Cerita tentang Hari Ini (NKCTHI). Jurnal Al Azhar Indonesia Seri Ilmu Sosial, 1(2), 74-75.
Chairiyah. (2014). Pendidikan Karakter dalam Dunia Pendidikan The Education Character in Education World. Literasi, 4(1), 43.
Dwi, D.R.N., & Novi, W. (2019). Pembentukan Karakter Mandiri Anak Melalui Kegiatan Naik Transportasi Umum. Jurnal comm-edu, 2(2), 113.]
Julkarnain, M.A., Halim, A., Muh, A. (2021). Pentingnya Menciptakan Pendidikan Karakter dalam Lingkungan Keluarga. Jurnal Pendais, 3(1), 5-6.
Khotimah, K. (2021). Pendidikan Karakter yang Terkandung dalam Film Assalamualaikum Beijing. Skripsi. Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya.
Manshur, A. (2019). Strategi Pengembangan Kedisiplinan Siswa. Al Ulya: Jurnal Pendidikan Islam,4(1), 20.
Messi, Edi H. (2017). Menanamkan Nilai-Nilai Kejujuran di dalam Kegiatan Madrasah Berasrama (Boarding School). JMKSP, 1(1), 278.
Nurul, M.A., Ade, W., &Nia, R. (2020). Pentingnya Pendidikan Karakter pada Anak Sekolah Dasar di Zaman Serba Digital. Bintang: Jurnal Pendidikan dan Sains, 2(1), 37.
Omeri, N. (2015). Pentingnya Pendidikan Karakter dalam Dunia Pendidikan. Manager Pendidikan, 9(3), 466-467.
Sayira, R.W., Lisa S.D. (2021). Nilai Pendidikan Karakter pada Film “Hickhi” (Cegukkan) dan Implementasinya terhadap Pembelajaran Bahasa Indonesia. Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, 6(1), 29-31.
Sri, Abdul K. (2016). Peningkatan Karakter Kreatif dan Hasil Belajar Pada Tema Hiburan Melalui Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning di Kelas III SD Muhammadiyah 08 Semarang Tahun Pelajaran 2016/2017. In Prosiding Seminar Nasional & Internasional.
Sulastri, S., Hariyadi, Mai Y.S. (2020). Nilai Pendidikan Karakter Kerja Keras dalam Novel Tentang Kamu Karya Tere Liye. Jurnal Penelitian dan Pengembangan Sains dan Humaniora, 4(1), 44.
Walidin, W., &Saifullah, T. (2015. Metodologi Penelitian Kualitatif & Grounded Theory. Banda Aceh: FTK Ar-Raniry Press.
Article Metrics
Abstract view : 19 times | PDF view : 3 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Published by:
Study Program of Indonesian Language Education, Faculty of Languages and Literature, Universitas Negeri Makassar in cooperate with Asosiasi Dosen Bahasa dan Sastra Indonesia (ADOBSI)
Email: jurnal.titikdua@unm.ac.id
Indexed by:
Address: Department of Indonesian Language Office, DG Building Second Floor, UNM Parangtambung Campus, Daeng Tata Raya Street, Makassar, South Sulawesi, Indonesia
INDONESIA: Jurnal Pembelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License