STRATEGI GURU SEKOLAH DASAR DALAM PEMBELAJARAN PADA MASA KENORMALAN BARU
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/supremasi.v18i1.43452
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ahyat, N. (2017) ‘Metode Pembelajaran Pendidikan Agama Islam’, Edusiana : Jurnal Manajemen dan Pendidikan Islam, 4(1), pp. 24–31.
Aulia Febri Anggrani dan Dr. H. Yoyok Soesatyo, SH, M. (2013) ‘Pelaksanaan Metode Diskusi Kelompok Kecil Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas X-4 Pada Materi Masalah-Masalah Yang Dihadapi Pemerintah Di Bidang Ekonomi Di Sma Negeri Bandarkedungmulyo Jombang’, Jurnal Pendidikan Ekonomo UNESA, p. 5.
Darmadi, H., & MM, M. (2018). Asyiknya belajar sambil bermain. Guepedia.
Hasan, H. (2015). Kendala Yang Dihadapi Guru Dalam Proses Belajar Mengajar Matematika Di Sd Negeri Gani Kabupaten Aceh Besar. Jurnal Pesona Dasar, 1(4), 40–51.
Moleong, L. J., & Edisi, P. R. R. B. (2004). Metodelogi penelitian. Bandung: Penerbit Remaja Rosdakarya.
Nasution, M. I. P. (2016) ‘Efektif Berbasis Mobile’, Iqra’, 10(1), pp. 0–14.
Pandiangan, N. N., Syahrial, S. and Budiono, H. (2021) ‘Strategi Guru Dalam Menciptakan Proses Pembelajaran Menyenangkan Sebelum Dan Saat Masa Pandemi Covid-19’. Available at: https://repository.unja.ac.id/20763/.
Rosyid, M. Z. (2021). Outdoor Learning Belajar di Luar Kelas. CV Literasi Nusantara Abadi.
Saifulloh, A. M., & Darwis, M. (2020). Manajemen Pembelajaran dalam Meningkatkan Efektivitas Proses Belajar Mengajar di Masa Pandemi Covid-19. Bidayatuna: Jurnal Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, 3(2), 285-312.
Sartika, D. (2022). Kendala Strategi dalam Pembelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia
Setyosari, P. (2017) ‘Menciptakan Pembelajaran Yang Efektif Dan Berkualitas’, JINOTEP (Jurnal Inovasi dan Teknologi Pembelajaran) Kajian dan Riset dalam Teknologi Pembelajaran, 1(5), pp. 20–30. doi: 10.17977/um031v1i12014p020.
Sofiyana. (2020). Analisis Tindakan Sosial Max Weber di Lingkungan Sekitar Masyarakat Makassar Dalam Kehidupan Sehari-Hari, 5-9
Sutomo, S. (2017). Pembelajaran Aktif, Kreatif, Efektif Dan Menyenangkan (Pakem) Dengan Metode Tim Kuis Untuk Meningkatkan Motivasi Dan Hasil Belajar Siswa Kelas X Kky 1 Materi Menyiapkan Proses Konstruksi Kayu Pada Smk Negeri 1 Wonoasri Semester 2 Tahun Pelajaran 2016/2017. El-Wasathiya: Jurnal Studi Agama, 5(2), 191-226.
Article Metrics
Abstract view : 176 times | PDF view : 27 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Dian Novita Sari, Firdaus W. Suhaeb, Ernawati S. Kaseng
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Published by:
SUPREMASI: Jurnal Pemikiran, Penelitian Ilmu-ilmu Sosial, Hukum dan Pengajarannya is published by Department of Pancasila and Civic Education from the Faculty of Social Sciences of Universitas Negeri Makassar in collaboration with the Association of the Pancasila and Civic Education Teachers from the South Sulawesi Province (AP3KnI) and the Association of the Indonesian Social Sciences Bachelor of Education (HISPISI).
Jurusan PPKn FIS UNM, Gedung FIS UNM Lt. 1Jalan Raya Pendidikan No. 1
Kampus UNM Gunungsari Baru, Makassar 90222
Email : supremasi@unm.ac.id
HP/WA: +62 813-5499-3337 (an. Bakhtiar)
ISSN : 2720-9369 (Online)
ISSN : 1412-517X (Print)
SUPREMASI: Junal Pemikiran, Penelitian Ilmu-ilmu Sosial, Hukum dan Pengajarannya is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
SUPREMASI: Jurnal Pemikiran, Penelitian Ilmu-ilmu Sosial, Hukum dan Pengajarannya Indexed by
View My Stats