Eksistensi Diri Remaja di Instagram First Account sebagai Media dalam Pengelolaan Kesan
(1) Universitas Negeri Surabaya
(2) Universitas Negeri Surabaya
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/sosialisasi.v1i1.40085
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ainiyah, N. (2018). Remaja millenial dan media sosial: media sosial sebagai media informasi pendidikan bagi remaja millenial. Jurnal Pendidikan Islam Indonesia, 2(2), 221–236.
Dewi, R., & Janitra, P. A. (2018). Dramaturgi dalam media sosial: Second account di Instagram sebagai Alter Ego. Jurnal Ilmu Komunikasi (JKMS), 7(1), 340–347.
Faidlatul Habibah, A., & Irwansyah, I. (2021). Era Masyarakat Informasi sebagai Dampak Media Baru. Jurnal Teknologi Dan Sistem Informasi Bisnis, 3(2), 350–363. https://doi.org/10.47233/jteksis.v3i2.255
Fitriawati, D. (2016). EKSISTENSI DIRI YOUTUBER “ JONESHOOD ” “ Studi Fenomenologis Mengenai Eksistensi Diri Youtuber ‘ JONESHOOD ’ di Kota Bandung ” Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas BSI Bandung. 1–9.
Luik, J. (n.d.). Media Sosial dan Presentasi Diri.
Mahendra, B., Communications, M., & Security, G. P. (2017). Eksistensi Sosial Remaja dalam Instgram. Jurnal Visi Komunikasi, 16(01), 151–160.
Moleong, L. J., & Edisi, P. (2004). Metodelogi penelitian. Bandung: Penerbit Remaja Rosdakarya.
Nur Erma, H., Santika, D., Nurhasanah, I., & Lestari, I. (2022). Dampak Media Sosial Terhadap Konflik Di Masyarakat. EDUSOSHUM: Journal of Islamic Education and Social Humanities, 2(1), 150–158. https://doi.org/10.52366/edusoshum.v2i1.33
Rafiq, A. (2020). Dampak Media Sosial Terhadap Perubahan Sosial Suatu Masyarakat. Global Komunika, 1(1), 18–29.
Rahmadi. (2011). Pengantar Metodologi Penelitian. In Antasari Press.
Rahmat, P. S. (2009). Penelitian Kualitatif. In Journal Equilibrium: Vol. 5 No. 9 (pp. 1–8).
Sakti, B. C., & Yulianto, M. (2013). Penggunaan Media Sosial Instagram dalam Pembentukan Identitas Remaja. Interaksi-Online, 6(4), 1–12.
Saputro, K. Z. (2018). Memahami Ciri dan Tugas Perkembangan Masa Remaja. Aplikasia: Jurnal Aplikasi Ilmu-Ilmu Agama, 17(1), 25. https://doi.org/10.14421/aplikasia.v17i1.1362
Untari, D., & Fajariana, D. E. (2018). Strategi Pemasaran Melalui Media Sosial Instagram (Studi Deskriptif Pada Akun @Subur_Batik). Widya Cipta, 2(2), 271–278.
Wahid, A. H., Muali, C., & Qodratillah, K. R. (2018). Pengembangan Karakter Guru dalam Menghadapi Demoralisasi Siswa Perspektif Teori Dramaturgi. Jurnal Mudarrisuna: Media Kajian Pendidikan Agama Islam, 8(1), 102–126.
Article Metrics
Abstract view : 153 times | PDF view : 156 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.