Dampak Penggunaan Gadget Terhadap Perilaku Sosial Siswa Di SMP Negeri 5 Pinrang.
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/sosialisasi.v1i3.39132
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdullah, M. (2015). Manajemen Komunikasi Korporasi. Aswaja Pressindo.
Agita, Z. H. P. (2022). Eksistensi gulat okol budaya peninggalan masyarakat Kelurahan Made Kecamatan Sambikerep Kota Surabaya ditinjau dari teori konstruksi sosial Peter L. Berger dan Thomas Luckhmann. UIN Sunan Ampel Surabaya.
Aji, W. N. (2018). Aplikasi Tiktok Sebagai Media Pembelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia. Prosiding Seminar Nasional Pertemuan Ilmiah Bahasa Dan Sastra Indonesia, 431, 431–440.
Amanda, R. A. (2016). Pengaruh game online terhadap perubahan perilaku agresif remaja di samarinda. EJournal Ilmu Komunikasi, 4(3), 290–304.
Arifuddin, M. R., & Irwansyah, I. (2019). Dari foto dan video ke toko: Perkembangan instagram dalam perspektif konstruksi sosial. Jurnal Komunikasi Dan Kajian Media, 3(1), 37–55.
Aryani, D. (2021). Hubungan Antara Kecanduan Gadget dengan Empati pada Remaja Akhir di Universitas Muhammadiyah Surakarta. Universitas Muhammadiyah Surakarta.
Atmoko, B. D. (2012). Instagram handbook. Jakarta: Media Kita.
Hidajat, D., Susilowati, D., & Wulandari, A. A. (2018). Pengaruh Penggunaan Miniatur Mobil Terhadap Prestasi Belajar Matematika. Edudikara: Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran, 3(1), 14–22.
Hurlock, E. B. (1978). Perkembangan Anak: Jakarta: Erlangga.
Hurlock, E. B. (1980). Psikologi perkembangan. Jakarta: Erlangga.
Putri, L. D. (2021). Waspadai dampak penggunaan gadget terhadap perkembangan sosial anak usia dini. Jendela PLS: Jurnal Cendekiawan Ilmiah Pendidikan Luar Sekolah, 6(1), 58–66.
Sukmadinata, S. N. (2005). Metode Penelitia. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Surbakti, K. (2017). Pengaruh Game Online Terhadap Remaja. Jurnal Curere, 1(1).
WIJANARKO, I. R. J., & Setiawati, I. E. (2016). Ayah ibu baik. Happy Holy Kids.
Witarsa, R., Hadi, R. S. M., Nurhananik, N., & Haerani, N. R. (2018). Pengaruh penggunaan gadget terhadap kemampuan interaksi sosial siswa sekolah dasar. Pedagogik (Jurnal Pendidikan Sekolah Dasar), 6(1), 9–20.
Article Metrics
Abstract view : 394 times | PDF view : 87 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.