Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga dan Lokasi Terhadap Kepuasan Pelanggan pada Usaha Warkop Sipadecengie Ma’rang Kabupaten Pangkep

Haeriah Haeriah(1*), Mustari Mustari(2), Muhammad Hasan(3), Muhammad Ihsan Said(4), Ilham Thaief(5),

(1) Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Makassar
(2) Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Makassar
(3) Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Makassar
(4) Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Makassar
(5) Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author




DOI: https://doi.org/10.26858/societies.v1i2.20470

Abstract


Abstrak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan harga dan lokasi terhadap kepuasan pelanggan pada usaha warkop sipadecengie ma’rang kabupaten pangkep. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan dokumentasi dan penyebaran angket (kuisioner). Populasi dalam penelitian ini sebanyak 14330  dan ditarik sampel sebanyak 99 Pelanggan. Teknik analisis yang digunakan yaitu regresi linear berganda. Hasil penelitian yang dilakukan menunjukan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan harga berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan lokasi berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan dan kualitas pelayanan harga dan lokasi berpengaruh secara parsial dan simultan terhadap kepuasan pelanggan pada usaha warkop Sipadecengie Ma’rang Kabupaten Pangkep.

 

Kata Kunci: kualitas pelayanan, Harga, Lokasi dan Kepuasan Pelanggan

Full Text:

PDF

References


Arfawati, A., Syam, A., Marhawati, M., Said, M. I., & Thaief, I. (2020). Analisis Faktor-Faktor Yang Memengaruhi Pendapatan Usaha Tani Kakao di Desa Batu Ampa Kecamatan Papalang Kabupaten Mamuju. Indonesian Journal of Social and Educational Studies, 1(2).

Bachtiar. (2011). Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kepuasan Mahasiswa dalam Memilih Politeknik Sawunggalih.Aji Purworejo. Dinamika Sosial Ekonomi Vol 7 No. 1

Heryanto, I. (2016). Analisis pengaruh produk, harga, distribusi, dan promosi terhadap keputusan pembelian serta implikasinya pada kepuasan pelanggan. Jurnal Ekonomi, Bisnis & Entrepreneurship, 9(2), 80-101.

Sriyuni, S., Syam, A., Rakib, M., Rahmatullah, R., & Dinar, M. (2020). PENGARUH AKSESIBILITAS DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP PERTUMBUHAN BISNIS ONLINE (Studi Kasus Bisnis Kosmetik Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Makassar). Indonesian Journal of Social and Educational Studies, 1(2).

Supatminingsi, T., Said, M. I., Dinar, M., & Hasan, M. (2020). Analisis Transformasi Struktural Perekonomian di Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2010-2018. Indonesian Journal of Social and Educational Studies, 1(2).

Tjiptono, Fandy dan Gregorius Chandra. (2012). Pemasaran Strategik. Yogyakarta, ANDI

Tjiptono, Fandy. (2009). Strategi Pemasaran Jasa. Yogyakarta; Andi

Tjiptono, Fandy. (2007). Strategi Pemasaran. Edisi Kedua. Yogyakarta : Andi

Tjiptono,Fandy. (2002). Strategi Pemasaran. Yogyakarta: Andi


Article Metrics

Abstract view : 432 times | PDF view : 59 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.