Pelatihan Blendend Learning Bagi Guru-Guru SMK Negeri Luyo Kabupaten Polewali Mandar

Djuanda Djuanda(1*), Ashar Pramono(2), Aminuddi Aminuddi(3), Muhsin Z.(4), Asia M.(5),

(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(4) Universitas Negeri Makassar
(5) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author



Abstract


Abstrak Kegiatan pengabdian kepada masyarakat (PkM) yang dilakukan Di SMK Negeri Luyo Kabupaten Polewali Mandar adalah pelatihan pengajaran metode blended learning menggunakan aplikasi Google Classroom dan Google Meet. Akibat pandemi COVID-19, para guru harus mengasah kembali keahlian teknologi karena siswa harus belajar secara jarak jauh. Tidak semua guru dapat menggunakan Google Classroom dan Google Meet dengan baik. Untuk menyelesaikan masalah ini, kegiatan pengabdian ini menawarkan pelatihan penggunaan aplikasi Google Classroom dan Google Meet sebagai sarana pembelajaran jarak jauh. Hasil kegiatan ini memberikan manfaat yang besar bagi para guru dalam pemanfaatan aplikasi Google Classroom dan Google Meet untuk membantu proses pembelajaran jarak jauh.

Kata kunci: Blended learning, Google Classroom, Google Meet, pelatihan

 


Full Text:

PDF

References


DAFTAR PUSTAKA

Budiarto, Teguh, Blended Learning Di Perguruan Tinggi Di Tinjau Dari Perspektif Leadership Dan Iklim Organisasi, Universitas Pendidikan Indonesia, 2016

Benthall, Nigel. 2008. Blended Learning: Setting the Course for the “Crew Change”, Talent and Technology, Vol. 02, Issue 01, https://doi.org/10.2118/0201-11-TT

Siti Ithriyah, Neti Hartati, Pelatihan Pengajaran Metode Blended Learning Dengan Google Classroom Dan Google Meet Di Smp Purwa Bhakti Kecamatan Ciawi Bogor, Laporan PkM, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka, 2021.

Motlan, Dedy Husrizal Syah , Jurubahasa Sinuraya, Deo Demonta Panggabean, Mukti Hamjah Harahap , Irfandi, PKM Pendampingan Guru-Guru SMA Mendesain Dan Menerapkan Pembelajaran Berbasis Blended Learning Di Era Revolusi Industri 4.0, CARADDE: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, Volume 3, Nomor 2, Desember, 2020.


Article Metrics

Abstract view : 50 times | PDF view : 4 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.