Pelatihan Penggunaan Trainer Mikrokontroler Untuk Pembelajaran Praktik Di SMK Negeri 2 Gowa
(1) Jurusan Pendidikan Teknik Elektro, Universitas Negeri Makassar
(2) Jurusan Pendidikan Teknik Elektro, Universitas Negeri Makassar
(3) Jurusan Pendidikan Teknik Elektro, Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
Abstract
Kata kunci: Penggunaan Mikrokontroler, Trainer Arduino, Pembelajaran Praktik.
Full Text:
PDFReferences
A. Efendi, “Pengembangan Media ‘ AGUS TRAINER’ untuk PembelajaranRobotika,” J. Ilm. Edutic , pp. 32 – 38,2018
C A. Kusuma, “Pengembangan Media Pembelajaran Kendali RobotMenggunakan Komunikasi Wirelessuntuk Kompetensi PemrogramanMikrokon troller,” J. Progr. Stud.Pendidik. Tek. Mekatronika , pp. 442 – 449,2017.
C.A. Pribadi, Media dan Teknologidalam Pembelajaran . Jakarta: kencana,2017.
I. Falahudin, “Pemanfaatan Media dalamPembelajaran,”Widyaiswara Netw. J., pp. 104 117, 2014.
Instructional Design ADDIE Approach London: SpringerScience, 2009.
M. Tegeh, “Pengembangan Bahan Ajar Metode Penelitian Pendidikan dengan ADDIE Model,” Pendidikan Ganesha . pp. 12 – 26, 2010.
Mardapi, Pengukuran Penilaian dan Evaluasi Pendidikan. Yogyakarta, Nuha Medika, 2012
P. Sudira, “Kurikulum dan Pembelajaran Pendidikan dan Pelatihan Vokasi Menyongsong Skill Masa Depan.” Universitas Negeri Yogyakarta, pp. 1 – 24,2011.[6] R. M. Branch,
Permenristekdikti,Standar Sarana dan Prasarana Pembelajaran Jakarta:Kopertis III, 2015.
R. R. Hake, “Analyzing change/gainscore,” 1999. .
T. Nurseto, “Membuat MediaPembelajaran yang Menarik,” J. Ekon.Pendidik, pp. 19– 35.
Article Metrics
Abstract view : 28 times | PDF view : 1 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.