PKM Penerapan Sistem Informasi Inventaris Barang berbasis Web di LP2M Universitas Negeri Makassar

Fathahillah Fathahillah(1*), Sanatang Sanatang(2), Zainuddin Zainuddin(3),

(1) Jurusan Teknik Informatika dan Komputer, Universitas Negeri Makassar
(2) Jurusan Teknik Informatika dan Komputer, Universitas Negeri Makassar
(3) Jurusan Teknik Informatika dan Komputer, Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author



Abstract


Abstrak Mitra Program Kemitraan Komunitas (PKM) ini adalah Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) Universistas Negeri Makassar. Masalahnya adalah mitra belum memiliki Pengetahuan dalam pengolahan data inventaris berbasis web, Pengetahuan dan keterampilan dalam merancang sistem informasi inventaris barang berbasis web, Pengetahuan dan keterampilan dalam membuat sistem informasi inventaris barang berbasis web, Pengetahuan dan keterampilan dalam penerapan sistem informasi inventaris barang berbasis web, Pengetahuan dan keterampilan dalam pemeliharaan sistem informasi inventaris barang berbasis web. Metode yang digunakan adalah observasi, ceramah, demonstrasi, diskusi dan tanya jawab. Luaran yang dihasilkan dalam Program Kemitraan Masyarakat (PKM) ini adalah LP2M UNM (Mitra) mampu mengolah data inventaris berbasis web, mampu dan terampil dalam merancang sistem informasi inventaris barang berbasis web, mampu dan terampil dalam membuat sistem informasi inventaris barang berbasis web, mampu dan terampil dalam penerapan sistem informasi inventaris barang berbasis web, mampu dan terampil dalam pemeliharaan sistem informasi inventaris barang berbasis web.

Kata kunci: Sistem Informasi, Inventaris Barang, Web.


Full Text:

PDF

References


DAFTAR PUSTAKA

LP2M. (2023, Februari 01). lp2m.unm.ac.id. Retrieved from LP2M UNM: lp2m.unm.ac.id

Nuralamksyah. (2022). PERANCANGAN SISTEM INFORMASI INVENTARIS BARANG BERBASIS WEB. Jurnal Inovasi dan Teknologi, 50-62.

Prabowo, Y., Windasari, I. P., & Satoto, K. I. (2015). Perancangan Sistem Informasi Surat Referendum Usulan Kenaikan Pangkat Atau Jabatan Berbasis Web. Jurnal Teknologi Dan Sistem Komputer, 110-115.

Ria, M. D., & Budiman, A. (2021). Perancangan Sistem Informasi Tata Kelola Teknologi Informasi Perpustakaan. Jurnal Informatika Dan Rekayasa, 122-133.

Haq, M. S. (2017). Pengembanagan Aplikasi Presensi Pegawai Abstrak Mohammad Syahidul Haq , Pengembangan Aplikasi Presensi ... 35. 34–40.


Article Metrics

Abstract view : 24 times | PDF view : 3 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.