Pelatihan Pembuatan Variasi Isian Kue Sus

Slamet Widodo(1*),

(1) Jurusan PKK Tata Boga FT Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author



Abstract


Abstrak Mitra Program Kemitraan Komunitas (PKM) ini adalah Ibu-Ibu Rumah Tangga Kelurahan Lalampanua Kecamatan Pamboang Kabupaten Majene Provinsi Sulawesi Barat. Masalahnya adalah: mitra belum memiliki keterampilan pengolahan variasi isian sus, dan belum mengetahui cara merencanakan menjual hasil olah variasi isian sus. Metode yang digunakan adalah: ceramah, demonstrasi, diskusi, tanya jawab, dan mitra pendamping. Hasil yang dicapai adalah peningkatan keterampilan pengolahan variasi isian sus baik dari pengetahuan bahan, pengetahuan alat dan pengetahuan pengolahan.

Kata kunci: Keterampilan, Pengolahan variasi isian sus, Ibu rumah tangga.


Full Text:

PDF

References


DAFTAR PUSTAKA

Hernawan Edi dan Meylani Vita. 2016. Analisis Karakteristik Fisikokimia Beras Putih, Beras Merah, dan Beras Hitam (Oryza sativa L., Oryza nivara dan Oryza sativa L. indica), doi: http://dx.doi.org/10.36465/jkbth.v15i1.154. Diakses 06 September 2022.

Indrasari, S. D., & Adnyana, M. O. (2007). Preferensi konsumen terhadap beras merah sebagai sumber pangan fungsional.

Wahyudin, Imam. Analisis Perbandingan Kandungan Karbohidrat, Protein, Zat Besi Dan Sifat Organoleptik Pada Beras Organik Dan Beras Non Organik. Diss. Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2008


Article Metrics

Abstract view : 22 times | PDF view : 2 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.