PKM Desain RPP HOTS dan (PjBL) guru Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Majene
(1) Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris, Fakultas Fakutas Bahasa dan Sastra, Universitas Negeri Makassar
(2) Jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Fakultas Bahasa dan Sastra , Universitas Negeri Makassar
(3) urusan Bahasa Inggris D4, Fakultas Bahasa dan Sastra , Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
Abstract
Abstract.Mitra Program Kemitraan Masyarakat (PKM) ini adalah Guru Madrasah Tsanawiyah Negri 1 Kab.Majene Provinsi Sulawesi Barat. Masalahnya adalah: 1) kurangnya pengetahuan tentang penyusunan RPP berbasis HOTS dan model pembelajaran PjBL,(2) kurang keterampilan membuat desain pembelajaran PBL dan model RPP HOTS (3) jumlah pelatihan dan bimbingan tentang RPP HOTS serta desain pembelajaran PjBL sangat terbatas, dan (4) Proses penyususnan RPP berbasis HOTS dan penerapan model PjBL sangat terbatas. Sasaran eksternal PKM adalah terciptanya RPP berbasis HOTS dan penerapan model PjBL bagi guru mitra. Metode yang digunakan adalah: ceramah, demonstrasi, diskusi, tanya jawab, dan mitra pendamping. Hasil yang dicapai adalah (1) mitra memiliki pengetahuan dalam mendesain RPP berbasis HOTS dan model pembelajaran PjBL, (2) mitra memiliki keterampilan untuk merancang dan mendesain RPP HOTS dan PjBL, (3) mitra memiliki kemampuan untuk meningkatkan pengetahuan dan aplikasi RPP berbasis HOTS dan PjBL, (4) Mitra dapat menerapkan desain RPP berbasis HOTS dan PjBL dalam proses pembelajaran, dan (5) mentransfer pengetahuan yang diperoleh kepada guru lain.
Kata Kumci: RPP, HOTS dan PjBL
Full Text:
PDFReferences
Anderson, L, & Krathwohl, D.A. 2001. Taxonomy for Learning. Teaching and Assessing:A Revision of Bloom’s Taxonomy of Education Objectives. New York: Longman.
Permendikbud No. 23 Tahun 2016 tentang Standar Penilaian Pendidikan.
Article Metrics
Abstract view : 69 times | PDF view : 7 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.