Online Learning Class Management

Arismunandar Arismunandar(1*),

(1) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author



Abstract


Abstrak—Manajemen Pembelajaran Onlinemenjadi dasar permasalahan dalam kegiatan pelatihan ini.
Masalahyangditemukanantaralain1)adanyapandemicovid-19yangmemaksaharusmelakukan
pembelajaran online, 2) Pembelajaran online sebagai salah satu solusi pembelajaran di masa pandemi dan 3)
insfastruktur pembelajaran online di sekolah dan dirumah guru dan siswa memenuhi standar pembelajaran
online. Mengatasi permasahan tersebut diambillah langkah untuk melaksanakan pelatihan yang terbagi menjadi
tiga tahapan yaitu perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi. Hasil luaran dari kegiiatan ini adalah 1) peningkatan
kemampuan guru dalam manajemen kelas pembelajaran online 2) guru dapat me-manajerial pembelajaran
online 3) Produk yang dihasilkan oleh guru dapat digunakan dalam pembelajaran.
Kata Kunci—Manajemen Kelas, Pembelajaran Online, dan Guru

Full Text:

PDF

References


Boyd, D. (2004). The characteristics of successful online

students. New Horizons in Adult Education and

Human Resource Development, 18(2), 31–39.

Brooks, J. G., & Brooks, M. G. (1999). In search of

understanding: The case for constructivist

classrooms. AscD.

Kamps, J. (2005). Web-centric language models.

Proceedings of the 14th ACM International

Conference on Information and Knowledge

Management, 307–308.

Knapczyk, D. R., Hew, K. F., & Frey, T. J. (2005).

Evaluation of online mentoring of practicum for

limited licensed teachers. Teacher Education

and Special Education, 28(3–4), 207–220.

Lebow, D. (1993). Constructivist values for instructional

systems design: Five principles toward a new

mindset. Educational Technology Research and

Development, 41(3), 4–16.


Article Metrics

Abstract view : 69 times | PDF view : 9 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.