Online Learning Class Management
(1) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
Abstract
Masalahyangditemukanantaralain1)adanyapandemicovid-19yangmemaksaharusmelakukan
pembelajaran online, 2) Pembelajaran online sebagai salah satu solusi pembelajaran di masa pandemi dan 3)
insfastruktur pembelajaran online di sekolah dan dirumah guru dan siswa memenuhi standar pembelajaran
online. Mengatasi permasahan tersebut diambillah langkah untuk melaksanakan pelatihan yang terbagi menjadi
tiga tahapan yaitu perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi. Hasil luaran dari kegiiatan ini adalah 1) peningkatan
kemampuan guru dalam manajemen kelas pembelajaran online 2) guru dapat me-manajerial pembelajaran
online 3) Produk yang dihasilkan oleh guru dapat digunakan dalam pembelajaran.
Kata Kunci—Manajemen Kelas, Pembelajaran Online, dan Guru
Full Text:
PDFReferences
Boyd, D. (2004). The characteristics of successful online
students. New Horizons in Adult Education and
Human Resource Development, 18(2), 31–39.
Brooks, J. G., & Brooks, M. G. (1999). In search of
understanding: The case for constructivist
classrooms. AscD.
Kamps, J. (2005). Web-centric language models.
Proceedings of the 14th ACM International
Conference on Information and Knowledge
Management, 307–308.
Knapczyk, D. R., Hew, K. F., & Frey, T. J. (2005).
Evaluation of online mentoring of practicum for
limited licensed teachers. Teacher Education
and Special Education, 28(3–4), 207–220.
Lebow, D. (1993). Constructivist values for instructional
systems design: Five principles toward a new
mindset. Educational Technology Research and
Development, 41(3), 4–16.
Article Metrics
Abstract view : 69 times | PDF view : 9 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.