Pelatihan Pendekatan TPACK Bagi Guru-Guru Di Pesantren Putri Yatama Mandiri Kabupaten Gowa

Muhammad Aqil Rusli(1*), Muh. Tawil(2), Hasanuddin Hasanuddin(3),

(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author



Abstract


 Abstrak. Mitra Program Kemitraan Masyarakat (PKM) ini adalah guru-guru di Pesantren Putri Yatama Mandiri kabupaten Gowa. Permasalahannya adalah: (1) kurangnya pengetahuan tentang pendekatan TPACK dalam pembelajaran, (2) kurang keterampilan membuat media pembelajaran berbasis teknologi. Metode yang digunakan pada kegiatan ini adalah: ceramah, demonstrasi, diskusi, tanya jawab, dan pendampingan mitra. Hasil yang dicapai adalah (1) mitra memiliki pengetahuan tentang pendekatan TPACK dalam pembelajaran, (2) mitra memiliki keterampilan memanfaatkan teknologi dalam pembuatan media pembelajaran menggunakan canva dan penilaian menggunakan quizizz

 

Kata kunci: Pendekatan TPACK, Canva, Quizizz


Full Text:

PDF

References


Misbahudin, D., Rochman, C., Nasrudin, D., & Solihati, I. 2018. Penggunaan Power Point Sebagai Media Pembelajaran: Efektifkah?. Jurnal Wahana Pendidikan Fisika. Vol. 3(1), 44.

Rahmadi, I. F. 2019. Technological Pedagogical Content Knowledge (TPACK): Kerangka Pengetahuan Guru Abad 21. Jurnal Pendidikan Kewarganegaraan, 6, 65-74.

Zhao, F., (2019). Using Quizizz to Integrate Fun Multiplayer Activity in the Accounting Classroom. International Journal of Higher Education. Vol.8, No. 1; 2019. doi:10.5430/ijhe.v8n1p37


Article Metrics

Abstract view : 104 times | PDF view : 24 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.