Pelatihan Media Pembelajaran Berbasis Multimedia Pada GuruGuru di SD Inpres Kassi Kassi 1
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
Abstract
Kata kunci: media, multimedia, pembelajaran
Full Text:
PDFReferences
Dewi, C. K. 2018. Pengembangan Alat Evaluasi Menggunakan Aplikasi Kahoot pada Pembelajaran Matematika Kelas X. Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung Hermawan, D.P. 2017. Efektivitas Penggunaan Game Edukasi Berjenis Puzzle, RPG Dan Puzzle RPG Sebagai Sarana Pembelajaran Matematika. Surabaya: Institut Teknologi Sepuluh Nopember. Irwan, I., Luthfi, Z.F., & Waldi, A. 2019. Efektifitas Penggunaan Kahoot! Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa [Effectiveness of Using Kahoot! To Improve Student Learning Outcomes]. Pedagogia: Jurnal Pendidikan 1.8. Muhtasyam, A. 2018. Matematika Berupa Game Edukasi Berbasis Android Dengan Bantuan Software Construct 2. Jakarta: Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah. Noor, S. 2020. Penggunaan Quizizz dalam Penilaian Pembelajaran pada Materi Ruang Lingkup Biologi untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas X. 6 SMAN 7 Banjarmasin. Jurnal Pendidikan Hayati 6.1: 1-7.
Prasetyo, F dan Hardjono, N. 2020. Efektivitas Penggunaan Media Pembelajaran Permainan Tradisional Congklak Terhadap Minat Belajar Matematika (MTK) Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Dasar Borneo, vol. 02, no. 01, pp.2685-9645. Salsabila, U.N., Habiba, I.F., Amanah, I.L., Istiqomah, N.A., dan Difany, S. 2020. Pemanfaatan Aplikasi Quizizz Sebagai Media Pembelajaran Ditengah Pandemi Pada Siswa SMA. Jurnal ilmiah ilmu terapan universitas jambi, volume 4 nomor 2 Wulandari, R., Susilo, H dan Kuswandi, D. 2017. Penggunaan Multimedia Interaktif Bermuatan Game Edukasi Untuk Meningkatkan Aktivitas Dan Hasil Belajar Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan, vol. 2, no. 8, p. 1024—102
Article Metrics
Abstract view : 163 times | PDF view : 15 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.