PKM Pengelolaan Fitur Reviewer dan Super Admin SIMLP2M Universitas Negeri Makassar

Jumadi Mabe Parenreng(1*), Abdul Wahid(2), Muhammad Agung(3),

(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author



Abstract


Abstrak. Pada saat ini SIMLP2M memerlukan aplikasi yang lebih powerfull baik dalam segi tampilan sistem, fitur yang lengkap, serta data-data dapat di peroleh secara cepat dan tepat sehingga LP2M juga dapat memberikan layanan terbaik. Pada sistem sebelumnya SIMLP2M belum dapat memenuhi semua layanan yang dapat mendigitalisasi semua data-data penelitian dan pengabdian, sehingga LP2M memerlukan update sistem secara keseluruhan, akan tetapi terdapat 2 fitur dengan fungsi yang sangat diperlukan untuk sistem agar dapat mempermudah semua layanan yang di jalankan oleh LP2M yaitu pada Fitur Reviewer dan Fitur Super Admin.

Sebelum SIMLP2M versi 2 yang dibangun sekarang. sudah terdapat sistem yang membackup data data pengajuan proposal penelitian ataupun pengabdian masyarakat. akan tetapi sistem ini masih memiliki kekurangan sehingga diperlukan pembenahan atau membangun ulang sistem dengan versi terbaru. SIMLP2M versi 2 memiliki dua fitur unggulan yaitu reviewer dan super admin. di mana itu reviewer ini menjadi salah satu fitur unggulan yang berfungsi untuk memberikan penilaian terhadap proposal yang masuk ke dalam sistem, tidak hanya proposal yang di review akan tetapi laporan kemajuan hingga output penelitian akan dilakukan review oleh role reviewer ini. sehingga data penilaian dapat dilihat secara langsung oleh tiga role dalam sistem yaitu reviewer, ketua lp2m, dan dosen. adapun fitur super admin yang memiliki akses untuk melihat semua data proposal maupun laporan yang masuk pada sistem titik sehingga jika terdapat kesalahan super admin dapat secara langsung menemukan data tersebut dan melakukan perbaikan jika diperlukan. kedua fitur ini mempermudah dalam melakukan pelayanan sehingga LP2M dapat melaksanakan tugasnya secara maksimal.

 

Kata Kunci : Penelitian, Pengabdian, Sistem, Dosen, PKM


Full Text:

PDF

References


Andrasto, T. (2013). Pengembangan Sistem Database Hasil Penelitian Dan Pengabdian Kepada Masyarakat Dosen Unnes. Jurnal Teknik Elektro, 5(2).

Bahar, Muhammad Mahdinul. (2020). Perancangan Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian (SIMPEG) Berbasis Web Pada Universitas Negeri Makassar, Journal of Embedded Systems, Security and Intelligent Systems, 1(2).

Parenreng, Jumadi Mabe. (2020). Development of a Web-based SIMLP2M UNM Application, International Conference on Science and Advanced Technology (ICSAT)

Purnomo, D. (2017). Model Prototyping Pada Pengembangan Sistem Informasi. JIMP-Jurnal Informatika Merdeka Pasuruan, 2(2)

Wahid dkk. (2020) Pengelolaan Aplikasi Sistem Informasi Lembaga Penelitian an Pengabdian Masyarakat (SIMLP2M) Universitas Negeri Makassar, ISBN: 978-623-7496-57-1. 36-41.

Yuliawati, S. (2012). Kajian implementasi tri dharma perguruan tinggi sebagai fenomena pendidikan tinggi di indonesia. Majalah Ilmiah Widya.


Article Metrics

Abstract view : 107 times | PDF view : 12 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.