Pengelolaan Website Sekolah Berbasis Wordpress

Sumarlin Mus(1*), Siti Habibah(2), Andi Wahed(3),

(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author



Abstract


Mitra pada pengabdian kepada masyarakat ini adalah Sekolah Dasar Inpres BTN IKIP II Makasar. Permasalahan mitra : (1) Tidak adanya pusat informasi sekolah yang berbasis online yang dapat diakses oleh stakeholder. (2) Sosialisasi sekolah yang kurang terutama dalam penerimaan siswa baru. Sasaran pelatihan ini adalah semua personil sekolah (Kepala Sekolah, Tenaga Pendidik, dan Tenaga Kependidikan). Metode yang digunakan adalah: diskusi, dan praktek pengelolaan website. Hasil yang dicapai (1) tersedianya laman/website sekolah, (2) terciptanya tampilan laman/website sekolah yang menarik, dan (3) kompetensi personil sekolah  akan meningkat dalam pengelolaan laman/website berbasis wordpress

Full Text:

PDF

References


Data Pokok SD INPRES BTN IKIP II - Dapodikdasmen [WWW Document], n.d. URL https://dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id/sekolah/FA0E1B CE5B317A8AB36F (accessed 2.25.20).

Data Referensi Pendidikan [WWW Document], n.d.URLhttps://referensi.data.kemdikbud.go.id/index11.ph p?kode=196000&level=2 (accessed 2.26.20).

Hanif, R., n.d. Mengembangkan Website Berbasis Wordpress - PDF Free Download [WWW Document].URLhttps://docplayer.info/60448006Mengembangkan-website-berbasis-wordpress.html (accessed 2.25.20).

Mahendra, F., Supriyono, H., 2016. Perancangan Website Sekolah SLB N Salatiga Dengan Wordpress (PhD Thesis). Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Moehamma Alghozaly, H., 2014. Pengembangan Website Seolah dengan Menggunakan Wordpress CMS (Content Management Sysetem) sebagai Alternatif Pemberian Informasi di SDNegeri Jatisari Semarang (PhD Thesis). Universitas Negeri Semarang.

Setiabudi, D.A., Supriyono, H., 2016. Rancang Bangun Website Smk Al-Ishlah Pulokulon Menggunakan Content Management System Wordpress (PhD Thesis). Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Susanto, A., Supriyono, H., 2016. Perancangan Website Sekolah SMK Al-Islam Surakarta Dengan Wordpress (PhD Thesis). Universitas Muhammadiyah Surakart


Article Metrics

Abstract view : 662 times | PDF view : 102 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.