Penerapan Model Pembelajaran Inovatif bagi Guru SD di Kabupaten Barru
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
Abstract
Pengabdian kepada masyarakat (PKM) dilaksanakan bersama dengan guru sekolah dasar dalam bentuk pelatihan model inovatif dalam pembelajaran di Kabupaten Barru. Masalahnya adalah Kurangnya kreatifitas guru dalam pembelajaran diakibatkan oleh model pembelajaran yang digunakan kurang variatif/inovatif. Sasaran pengabdian adalah guru-guru sekolah dasar. Metode yang digunakan adalah ceramah, diskusi, tanya jawab, penugasan dan pendampingan peserta membuat perangkat pembelajaran. Hasil yang dicapai adalah; 1. Meningkatnya pemahaman dan dan wawasan bagi peserta dalam menerapkan pembelajaran inovatif. 2.Meningkatnya keterampilan guru dalam membuat perangkat pembelajaran yang kreatif dan inovatif
Full Text:
PDFReferences
Joyce, Bruce & Weil, Marsha. (1996). Models of teaching. Boston : Library of Congress Cataloging.
Kunh,Thomas (1969). The structure of scientific revolutions. Chicago : The University of Chicago press.
Mursell, James. (1982 ). Pengajaran berhasil. Jakarta : UI.
Prihadi (2008). Inovasi Pembelajaran melalui CTL dan Lesson Study. Yogyakarta :P3AI UNY.
Pusat Kurikulum. (2002). Rigkasan Pengelolaan Kurikulum Berbasis Sekolah. Jakarta : Balitbang.
Article Metrics
Abstract view : 3024 times | PDF view : 762 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.