Video Power Point Video dalam Pembelajaran Online

Andi Abidah(1*), Andi Yusdia Dwiasta(2), Panennungi Panennungi(3),

(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makasar
(3) Universitas Negeri Makasar
(*) Corresponding Author



Abstract


Mitra Program Kemitraan Komunitas (PKM) adalah SMKN 1 Watansoppeng,  permasalahn mitra dalam pengabdian ini adalah sebagai berikut yaitu (1). Mitra dalam hal ini adalah guru SMKN 1 yang tidak memiliki pengetahuan tentang pembelajaran online dengan menggunakan video powerpoint. (2). Mitra dalam hal ini adalag guru SMKN 1 Watansoppeng belum bisa memanfaatkan aplikasi video power point sehingga murid dapat mengikuti pembelajran tanpa internet. (3). Mitra sasaran belum terampil membuat video power point untuk pembelajaran online atau jarak jauh. Metode yang digunakan adalah: ceramah, demonstrasi, diskusi, tanya jawab, dan mitra pendamping. Hasil yang dicapai adalah (1)  Mitra dalam hal ini guru-guru SMKN 1 Soppeng memiliki pengetahuan tentang pembuatan video power poin untuk pembelajaran online. (2). Mitra dalam hal ini guru-guru SMKN 1 Soppeng mengenal aplikasi dan penggunaannya dalam pembuatan video pembeljaran (3). Mitra dalam hal ini guru-guru SMKN 1 Soppeng terampil membuat video power point untuk pembelajaran online (4). Mitra dalam hal ini guru-guru SMKN 1 Soppeng mengaplikasikannya pada materi pembelajarannya

Full Text:

PDF

References


Aritonang, Keke T. 2008. “Minat Dan Motivasi Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa.” Pendidikan Penabur 10: 11–21.

Banggur, Maria Dissriany Vista, Robinson Situmorang, and Rusmono. 2018. “Pengembangan Pembelajaran Berbasis Blended Learning Pada Mata Pelajaran Etimologi Multimedia.” JTP - Jurnal Teknologi Pendidikan 20(2): 152–65. http://journal.unj.ac.id/unj/index.php/jtp/article/view/8629

Husama. 2014. Pembelajaran Bauran (Blended Learning. Prestasi Pustaka publiser. https://www.researchgate.net/publication/320035220_PEMBELAJARAN_BAURAN_BLENDED_LEARNING.

Suryawan, O. (2020). Guru Diminta Aktif Awasi Pembelajaran Daring Agar Siswa Tetap Fokus. BBALIPUSPANEWS.COM.

Sobron, A. ., Bayu, Rani, & Meidawati. (2019). Persepsi Siswa Dalam Studi Pengaruh Daring Learning Terhadap Minat Belajar IPA. SCAFFOLDING: Jurnal Pendidikan Islam Dan Multikulturalisme.

Tapscott, Don. (2009). Grown Up Digital. Unites States: McGraw-Hill.


Article Metrics

Abstract view : 166 times | PDF view : 32 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.