Pengembangan Video Company profile Jurusan Teknik Informatika Dan Komputer FT UNM Sebagai Media Promosi dan Publikasi

Chairil Rasihun(1*), Muhammad Riska(2),

(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author



Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan Video Company profile Jurusan Teknik Informatika Dan Komputer FT UNM dengan menggunakan jenis penelitian Research and Development sebagai media promosi dan publikasi dengan menggunakan Adobe after effect 64 bit, Adobe Priemere Pro CC 2020 64 bit. Metode pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan wawancara dan angket untuk mengetahui tanggapan masyarakat terhadap Pengembangan Video Company profile Jurusan Teknik Informatika Dan Komputer FT UNM yang menggunakan Teknik pengumpulan data 4-D yaitu define, design, develop, dan disseminate. Pengembangan Video Company profile Jurusan Teknik Informatika Dan Komputer FT UNM ini dikembangakan dengan menggunakan jenis penelitian Research and Development (R&D) dengan model pengembangan 4-D terdiri dari beberapa tahapan: Define (Pendefinisian), Design (Desain), Develop (Pengembangan), dan Disseminate (Penyebaran). Hasil penelitian ini berupa Pengembangan Video Company profile. Berdasarkan hasil pengujianpengembangan menunjukkan bahwa pendapat pengguna berada pada kategori sangat baik dengan pengembangan Pengembangan Video Company profile Jurusan Teknik Informatika Dan Komputer FT UNM.


Full Text:

PDF

References


Ade Nilasari Alwi. M, A. F. (2011). Journal pembuatan profil SD Negeri Wonosari1 berbasis multimedia sebagai sarana promosi sekolah. Journal Amikom.

Akhmad Fauzi . (2015). Perancangan video profil waduk jembangan sebagai media promosi pariwisata kebumen. (Skripsi). Yogyakarta: STMIK AMIKOM.

Danton Sihombing, MFA. (2015). Tipografi dalam desain grafis. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama.

M. Suyanto. (2004). Aplikasi desain grafis untuk periklanan, diterbitkan oleh Andi, Yogyakarta.

RA. Atika Diah Sitawati. (2014). Rancang bangun company profilechachamilktea berbasis multimedia linier. (Skripsi). Yogyakarta: Stmik Amikom.


Article Metrics

Abstract view : 206 times | PDF view : 17 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.