PENGEMBANGAN MATERI AJAR BERBASIS EKSPERIMEN PADA MATAKULIAH FISIKA UMUM MAHASISWA MAGISTER PRODI PENDIDIKAN FISIKA

Muhammad Arsyad(1*),

(1) 
(*) Corresponding Author



Abstract


Telah dilakukan penelitian dengan judul Pengembangan Materi Ajar Berbasis Eksperimen Pada Matakuliah Fisika Umum Mahasiswa Magister Prodi Pendidikan Fisika yang bertujuan untuk, 1) Mengungkapkan tingkat kevalidan Materi Ajar Berbasis Eksperimen, 2)Menganalisis respon mahasiswa terhadap Materi Ajar Berbasis Eksperimen. Penelitian ini merupakan penelitian Reseach and Development (R&D) yakni metode penelitian untuk menghasilkan produk pendidikan.  Subjek penelitian ini adalah Mahasiswa S2 Program Studi Pendidikan Fisika Pascasarjana UNM Makassar tahun kuliah 2019/2020 yang mengontrak matakuliah Fisika Umum. Hasil validitas secara teoritik Materi Ajar Berbasis Eksperimen yang dilakukan oleh pakar berkategori valid dengan model kesepakatan uji Gregory berada pada tingkat relevansi kuat. Respon mahasiswa Prodi S2 Pendidikan Fisika PPs UNM Makassar terhadap Materi Ajar Berbasis Eksperimen yang dikembangkan oleh peneliti berada pada kategori sangat baik.


Full Text:

PDF

Article Metrics

Abstract view : 87 times | PDF view : 9 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.