DESCRIPTIVE-TEXT TEACHING MATERIALS BASED ON LOCAL WISDOM IN THE BORDER AREA FOR JUNIOR HIGH SCHOOL STUDENTS
(1) Timor University
(2) 
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/retorika.v14i1.15019
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Alwasilah, A. Chaedar, dkk. 2009. Etnopedagogi Landasan Praktek Pendidikan dan Pendidikan Guru. Bandung: Kiblat.
Edon, Marsi. Juni 2020. Tito Karnavian: Wilayah Perbatasan di NTT Harus Jadi Pusat Perekonomian. Indonews.id, https://indonews.id/artikel/30476/Tito-Karnavian-Wilayah-Perbatasan-di-NTT-Harus-Jadi-Pusat-Perekonomian/
Lestari, N. D. (2018). Pembelajaran Autentik dalam Menulis Teks Deskripsi. Efektor. https://doi.org/10.29407/e.v5i2.12079
Lestariningsih, N., & Suardiman, S. P. (2017). PENGEMBANGAN BAHAN AJAR TEMATIK-INTEGRATIF BERBASIS KEARIFAN LOKAL UNTUK MENINGKATKAN KARAKTER PEDULI DAN TANGGUNG JAWAB. Jurnal Pendidikan Karakter, 7(1). https://doi.org/10.21831/jpk.v7i1.15503
Maria Nova, M., & Sumadi, S. (2017). KARAKTERISTIK TEKS DESKRIPSI SISWA KELAS VII SMP. BASINDO : Jurnal Kajian Bahasa, Sastra Indonesia, Dan Pembelajarannya. https://doi.org/10.17977/um032v1i22017p001
Nadatul Aisyi, A., Mutiāah, A., & Edi Pornomo, B. (2018). BAHAN AJAR MENULIS TEKS PROSEDUR BERBASIS KITAB SAFINATUN NAJAH DI LINGKUNGAN PESANTREN. RETORIKA: Jurnal Bahasa, Sastra, Dan Pengajarannya. https://doi.org/10.26858/retorika.v11i2.6213
Perwitasari, S., Wahjoedi, & Akbar, S. (2018). PENGEMBANGAN BAHAN AJAR TEMATIK BERBASIS KONTEKSTUAL. Jurnal Pendidikan : Teori, Penelitian, Dan Pengembangan.
Priyatni, E. T., & Wahono, A. S. (2012). Model Penyusunan Bahan Ajar Membaca Berbasis Pendidikan Multikultural dan E-Learning. Litera.
Raharjo, S. B. (2010). Pendidikan Karakter Sebagai Upaya Menciptakan Akhlak Mulia. Jurnal Pendidikan Dan Kebudayaan. https://doi.org/10.24832/jpnk.v16i3.456
Sarjono Owon, R. A. (2017). Pengembangan Bahan Ajar Menulis Berbagai Jenis Teks Bertema Kearifan Lokal Sikka Bagi Siswa SMP. JINoP (Jurnal Inovasi Pembelajaran). https://doi.org/10.22219/jinop.v3i1.4318
Subadiyono, S., Supriyadi, S., Erlina, E., Petrus, I., & Gadeng, R. (2017). PENGEMBANGAN BUKU TEKS MEMBACA KRITIS. BAHTERA : Jurnal Pendidikan Bahasa Dan Sastra. https://doi.org/10.21009/bahtera.161.05
Sutriyati, S., Mulawarman, W., & Hudiyono, Y. (2019). PENGEMBANGAN BAHAN AJAR MENULIS ESAI DENGAN MEMANFAATKAN KEARIFAN LOKAL MELALUI PEMBELAJARAN BERBASIS PROYEK (PBP) SISWA SMA. Diglosia. https://doi.org/10.30872/diglosia.v2i1.16
Article Metrics
Abstract view : 383 times | PDF view : 87 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Giri Indra Kharisma
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Published by:
Department of Indonesian Language, Faculty of Languages and Literature, Universitas Negeri Makassar in cooperate with Asosiasi Dosen Bahasa dan Sastra Indonesia (ADOBSI) and Ikatan Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (IKAPROBSI).
Address: Department of Indonesian Language Office, DG Building Second Floor, UNM Parangtambung, Daeng Tata Raya Street, Makassar, South Sulawesi, Indonesia
Email: retorika@unm.ac.id
Indexed by:
RETORIKA: Jurnal Bahasa, Sastra,dan Pengajarannya is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.