Pengaruh Penggunaan Media Puzzle Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas III SD Di Kabupaten Gowa
(1) Pendidikan Matematika FKIP UNSA
(2) Pendidikan Matematika FKIP UNSA
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/publikan.v9i1.8446
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ahmad, Abdul., 2007. Media Pembelajaran. Makassar: Badan Penerbit UNM
Alfiatun N, dkk. 2013. “Efektivitas Kombinasi Kooperatif Time Token dengan Picture Puzzle Materi Sistem Peredaran Darah”. Unnes Journal of Biology Education, (Online), Vol. 02, No. 02, (http://journal.unnes.ac.id, diunduh 02 Juni 2017).
Azhar Arsyad. 2014. Media Pembelajaran. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Ayu, Shinta., 2014. Segudang Game Edukatif Mengajar. Yogyakarta: Diva Press
Hamzah, Ali & Muhlisrarini., 2014. Perencanaan dan Strategi Pembelajaran Matematika. Jakarta: PT Rajagrafindo Persada
Heruman., 2007. Model Pembelajaran Matematika Di Sekolah Dasar. Bandung: PT Remaja Rosdakarya
Hiedayat, S. W. dan Sulistyowati. 2010. Pengembangan Komputer Pembelajaran (CAI) tentang Gerak Lurus Berubah Beraturan pada Mata Pelajaran Fisika bagi Siswa Kelas VII SMP Negeri 2 Surabaya. Jurnal Teknologi Pendidikan Universitas Negeri Surabaya 10 (1): 86-99.
Kristanto, A. 2010. Pengembangan Media Komputer Pembelajaran Multimedia Mata Pelajaran Fisika Pokok Bahasan Sistem Tata Surya bagi Siswa Kelas 2 Semester I di SMAN 22 Surabaya. Jurnal Teknologi Pendidikan Universitas Negeri Surabaya 10 (2): 12-25.
Latif, Mukhtar. Dkk., 2014. Orientasi Baru Pendidikan Anak Usia Dini Teori dan Aplikasi. Telanaipura: Kencana
Prima, Aurelia., 2016. Aneka Permainan Kreatif dan Edukatif untuk Anak. Yogyakarta: Diva Press
Riyanto, Yatim., 2010. Paradigma Baru Pembelajaran. Surabaya: Kencana
Rusman. 2015. Pembelajaran Tematik Terpadu Teori Praktik dan Penilaian. Bandung: Rajawali Pers
Sadiman. Arif. 2012. Media Pendidikan (Pengertian, Pengembangan, dan Pemanfaatannya). Jakarta: PT RajaGrafindo Persada
Siatan, Diah., 2014. Pengaruh Pembelajaran Matematika dengan Menggunakan Media Puzzle dengan Materi Bangun Ruang Terhadap Hasil Belajar Siswa di SD. Skripsi. Jakarta: Program Sarjana UIN Syarif Hidayatullah
Sugiyono., 2015. Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Alfabeta
Suprijono, Agus., 2015. Cooperative Learning Teori & Aplikasi Pakem. Surabaya: Pustaka Pelajar
Suryabrata, Sumadi., 2012. Psikologi Pendidikan. Yogyakarta: RajaGrafindo Persada
Susanto, Ahmad., 2014. Teori Pembelajaran di SD. Jakarta: Kencana
Tilong, Adi D., 2016. 49 Aktivitas Pendokrak
Kinerja Otak Kanan & Kiri Anak. Yogyakarta: Laksana
Article Metrics
Abstract view : 2313 times | PDF view : 9 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2019 Bahar Bahar, Risnawati Risnawati

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Publikasi Pendidikan : Jurnal Pemikiran, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Bidang Pendidikan
ISSN 2548-6721 (online), ISSN 2088-2092 (print)
Email: publikan@unm.ac.id
Publikasi Pendidikan is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Publikasi Pendidikan : Jurnal Pemikiran, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Bidang Pendidikan Indexed by