Pola Asuh Orang Tua Sebagai Sarana Pendampingan Belajar Anak SD di Rumah
(1) UNIKA ATMAJAYA JAKARTA
(2) UNIKA ATMAJAYA JAKARTA
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/publikan.v14i1.59283
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
A.M, Sardiman (2016). Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta : PT Raja Grafindo
Anggraeni, R. N., Fakhriyah, F., & Ahsin, M. N. (2021). Peran Orang Tua sebagai Fasilitator Anak dalam Proses Pembelajaran Online di Rumah. Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar, 8(2), 105. https://doi.org/10.30659/pendas.8.2.105-117
Ayun, Q. (2017). Pola Asuh Orang Tua dan Metode Pengasuhan dalam Membentuk Kepribadian Anak. ThufuLA: Jurnal Inovasi Pendidikan Guru Raudhatul Athfal, 5(1), 102-122
Azizah, N & Busyra, S. (2021). Strategi Orang Tua dalam Perkembangan Aspek Sosial-Emosi Anak Usia Dini di Masa Pandemi Covid-19. Atta’dib Jurnal Pendidikan Agama Islam, Prodi Pendidikan Agama Islam Fakultas Tarbiyah IAIN Bone, Vol. 2, No. 2, Desember 2021
Djamarah & Bahri, S. (2014). Pola Asuh Orangtua dan Komunikasi dalam
Keluarga. Jakarta: Rineka Cipta.
Erzad, A.M. (2018). Peran Orang tua dalam Mendidik Anak Sejak Dini di Lingkungan Keluarga. Jurnal Inovasi Pendidikan Guru Raudhatul Athfal, 5 (2)
Fatmawati, E., Ismaya, E. A., & Setiawan, D. (2021). Pola Asuh Orang Tua dalam Memotivasi Belajar Anak pada Pembelajaran Daring. Jurnal Educatio FKIP UNMA, 7(1), 104-110
Filisyamala, J & Hariyono & Ramli, M. (2016). Bentuk Pola Asuh Demokratis dalam Kedisiplinan Siswa SD. Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, & Pengembangan Vol.1, No.4, April 2016
Murniarti, E. (2020), Pengaruh Pola Asuh Orang Tua dalam Peningkatan Prestasi Belajar Anak. Jurnal Dinamika Pendidikan. Vol 13 No 3
Muslima. (2015). Pola Asuh Orang Tua terhadap Kecerdasan Finansial Anak. Internasional Journal of Child and Gender Studies Vol. 1, No. 1, Maret 2015
Pohan, S, A & Dafit, F. (2021). Pelaksanaan Pembelajaran Kurikulum 2013 di Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 5(3), 1191–1197. https://doi.org/10.31004/basicedu.v5i3.898
Putro, K. Z., Amri, M. A., Wulandari, N., & Kurniawan, D. (2020). Pola Interaksi Anak dan Orangtua Selama Kebijakan Pembelajaran di Rumah. Fitrah: Journal of Islamic Education, 1(1), 124-140. https://doi.org/10.53802/fitrah.v1i1.12
Septiani,F, D & Fatuhurrahman, I & Pratiwi, I, A. (2021). Pola Asuh Orang Tua terhadap Motivasi Belajar pada Anak Sekolah Dasar. Jurnal Educatio FKIP UNMA Volume 7, No. 3, 2021, pp. 1104-1111 DOI: 10.31949/educatio.v7i3.1346
Sudarman, S., Daulas M, R., & Muryanti, M. (2018). Hubungan antara Pola Asuh Orang Tua dengan Kemampuan Mean Length Of Utterance (MLU) Pada Anak Usia Pra Sekolah. Jurnal Keterapian Fisik, 3(1), 35-45
Syamaun, N. (2012). Dampak Pola Asuh Orang Tua dan Guru terhadap Kecenderungan Perilaku Agresif Siswa. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media
Tridhonanto, A. (2014). Mengembangkan Pola Asuh Demokratis. PT Elex Media Komputindo. Jakarta
Valeza, Alsi, R. (2017). Peran Orang Tua dalam Meningkatkan Prestasi Anak di Perum Tanjung Raya Permai Kelurahan Pematang Wangi Kecamatan Tanjung Senang Bandar Lampung. Skripsi. UIN Raden Intan Lampung
Wiryopranoto, S & Herlina, N & Marihandono & Tangkilisan, Y, B. (2017). Ki Hajar Dewantara: Pemikiran dan Perjuangannya. Museum Kebangkitan Nasional Direktorat Jenderal Kebudayaan
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan
Article Metrics
Abstract view : 27 times | PDF view : 0 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Ivan Stevanus, Yohana Claudia Dhian Ariani Harbelubun
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Publikasi Pendidikan : Jurnal Pemikiran, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Bidang Pendidikan
ISSN 2548-6721 (online), ISSN 2088-2092 (print)
Email: publikan@unm.ac.id
Publikasi Pendidikan is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Publikasi Pendidikan : Jurnal Pemikiran, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Bidang Pendidikan Indexed by