Penggunaan Kartu Bergambar Berbasis Qr Code Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Bahasa Indonesia Kelas V SD Negeri 35 Sangtempe
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(4) Universitas Sawerigading
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/publikan.v13i3.57077
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Abdul Wahid. (2018). Pentingnya Media Pembelajaran Dalam Meningkatkan prestasi Belajar. Istiqra, 5(meningkatkan prestasi).
Arikunto, S., Suhardjono, & Supardi. (2015). Penelitian Tindakan Kelas. PT Bumi Aksara.
Azhar Arsyad. 2010. Media Pembelajaran. Jakarta: PT Raja Grafindo Persadaarzya
Bakri, M. A. (2018). Studi Awal Implementasi Internet Of Things Pada Bidang Pendidikan. JREC (Journal of Electrical and Electronics), 4(1), 18-23. https://doi.org/10.33558/jrec.v4i1.565
Elan, Gandana, G., & Fauziah, D. E. (2023). Analisis Penggunaan Flashcard Berbasis Digital Untuk Meningkatkan Kemampuan Bahasa Reseptif Anak Usia Dini. Ceria:Jurnal Program Studi Pendidikan Anak Usia Dini, 12(1).
Jannah, M., & Hasmawati, H. (2017). Penggunaan Media Kartu Bergambar Dalam Keterampilan Menulis Karangan Sederhana Bahasa Jerman Siswa Kelas Xi Ips Sma Negeri 1 Segeri Kabupaten Pangkep. Eralingua: Jurnal Pendidikan Bahasa Asing Dan Sastra, 1(1). https://doi.org/10.26858/eralingua.v1i1.298
Mousa, A. A., & El-salam, M. A. (2016). Employing QR Code as an Effective Educational Tool for Quick Access to Sources of Kindergarten Concepts. International Journal of Social, Behavioral, Educational, Economic, Business and Industrial Engineering, 10(7), 2162- 2165.
Nurcahya1, A., & Hady Siti Hadijah2. (2020). Pemberian penguatan (reinforcement) dan kreatifitas mengajar guru sebagai determinan motivasi belajar siswa. Jurnal Pendidikan Manajemen Perkantoran, 5(2), 83–96.
Rouillard, J., 2008, Contextual QR Codes, Proceedings of the Third International Multi – Conference on Computing in the Global Information Technology, ICCGI, Athens, Greece
Sofyatiningrum, E., Ulumudin, I., & Perwitasari, F. (2019). Kajian Umpan Balik Guru Terhadap Hasil Belajar Siswa. Indonesian Journal of Educational Assesment, 2(2), 56
Sudjana, Nana. (2010). Proses dan Hasil Belajar. Jakarta : Bumi Aksara.
Suryani, Rizka Olivia. (2021). Pengembangan Media Flashcard Berbasis Qr Code pada Mata Pelajaran Bahasa Inggris Materi Parts Of Body Kelas V. Skripsi. Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung. Lampung.
Usman, I. M. (2023). Penggunaan Media Animal Card Untuk Meningkatkan Kemampuan. 3(2), 38–50.
Waskito. (2017). Belajar Bahasa Inggris dengan Kartu (Seri Sayuran)
Wati, M. (2018). Pentingnya Pengakomodasian Pengalaman Belajar pada Pembelajaran IPA. Jurnal Tunas Pendidikan, 1(1), 21–30.
Article Metrics
Abstract view : 91 times | PDF view : 0 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Syamsiah Djaga, Sitti Hafiyah Nasri, Suarlin Suarlin, Bahar Bahar
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Publikasi Pendidikan : Jurnal Pemikiran, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Bidang Pendidikan
ISSN 2548-6721 (online), ISSN 2088-2092 (print)
Email: [email protected]
Publikasi Pendidikan is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Publikasi Pendidikan : Jurnal Pemikiran, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Bidang Pendidikan Indexed by