Implementasi Pembelajaran Seni Budaya Berbasis Kurikulum 2013 Di SD Negeri 3 Amparita Kecamatan Tellu Limpoe Kabupaten Sidrap
(1) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/publikan.v13i3.56769
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Abdurrahman. (2007). kompetensi kepribadian guru. lampung: universitas lampung press.
Agus Tatang Sopandi, S. P. (2014). Laporan Penelitian Dosen Pemula.Penerapan Kurikulum 2013 Dalam Proses Pembelajaran Seni Budaya Di Sd (Kajian Deskriptif Kualitatif Di Lingkungan Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kab/Kota Bandung). Bandung: Universitas Terbuka.
Babbie, e. (2002). the basic of sicial research. usa: wadsworth group.
Borg, W. R. (1983). Education Research:An introduction. new york: Logman.
Emzir. (2007). Metodologi Penelitian pendidikan Kuantitatif dan Kualitatif (cetakan ke-6,januari 2012 ed.). Jakarta, Jakarta, Indonesia: PT RajaGrafindo Persada, Jakarta.
Hergenhan, B. (2008). theories of learning. jakarta: kencana prenada media group.
Joyce, B. W. (2004). Models Of Teaching. Boston: Pearson Education, Inc.
M.Byrd, P. R. (1999). Methods For Effective Teaching. United States Of America: copyright A viacom company 160 Gould street Nedham heights, MA 02494.
Mansyur. (2015). Asesmen Pembelajaran di Sekolah. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Martiyono. (2012). Perencanaan Pembelajaran. Yogyakarta: Aswaja Pressindo.
Maulana, E. (2008). Model Tukar Belajar dalam Perspektif Pendidikan Luar Sekolah. Bandung: ALFABETA.
Nieveen, N. (1999). Aproaches and Tools in Educational and Training. In Jan Van den Akker,J. R.M Branch, K.Gustafson, N. Nieveen & TJ.Plomp (eds).Desain Aproaches and Tools in Educational and Training. Nederlands: Dordrecth : Kluwer Acamdemic Publisher.
Nurdin, .. (2016). Kurikulum dan Pembelajaran. Jakarta: Rajawali Press.
O'neil, W. F. (2008). Ideologi-Ideologi Pendidikan (edisi Indonesia ed.). (O. I. Naomi, Trans.) santa Monica,California: Pustaka Pelajar,Yogyakarta.
Rusman. (2015). Pembelajaran Tematik Terpadu. Jakarta: Rajawali Press.
Rusman. (2009). Manajemen Kurikulum. Jakarta: rajawali press.
Sanjaya, W. (2010). Kurikulum dan Pembelajaran:teori dan praktik pengembangan kurikulum. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Sukardi. (2003). Metodologi Penelitian Pendidikan, Kompetensi dan Praktiknya. Jakarta: PT.Bumi Aksara.
Schunk, D. H. (2012). Learning Theories (translation edition). yogyakarta: pustaka pelajar
Sunardi. (2016). Sumber Belajar Penunjang PLPG 2016 Materi Pedagogik Bab IV Kurikulum 2013. Jakarta: KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN DIREKTORAT JENDERAL GURU DAN TENAGA KEPENDIDIKAN.
Susan Mary Paige, A. A. (2017). The Learning Community Experience in Higher Education. New York: Routledge 711 Third Avenue.
Syah, M. (2010). Psikologi Pendidikan dengan Pendekatan Baru. Bandung: PT.Remaja Rosdakarya.
Tilaar, H. (2012). Kaleidoskop Pendidikan Nasional. Jakarta: PT.Kompas Media Nusantara.
Tilaar, H. (2004). Paradigma Baru Pendidikan Nasionl. Jakarta: PT. Rineka Cipta.
Wachowiak, F. (1993). Emphasis Art a Qualitative Art Program for Elementary and Middle School. University of Georgia.
Article Metrics
Abstract view : 165 times | PDF view : 0 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 ANDI IHSAN
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Publikasi Pendidikan : Jurnal Pemikiran, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Bidang Pendidikan
ISSN 2548-6721 (online), ISSN 2088-2092 (print)
Email: publikan@unm.ac.id
Publikasi Pendidikan is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Publikasi Pendidikan : Jurnal Pemikiran, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Bidang Pendidikan Indexed by