Pemanfaatan Media Card Short Ayat dalam Meningkatkan Motivasi dan Hasil Pembelajaran Al-Qur’an di Mi Nurul Huda Kota Bengkulu
(1) IAIN BENGKULU
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/publikan.v8i2.5643
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Anwar, Abu. Ulumul Qur’an Sebuah Pengantar. Jakarta : Penerbit Amzah. 2009.
Aqib, Zainal. Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Bandung: Yrama Widya. 2010.
Arikunto, Suharsimi. Prosedur Penelitian, Suatu Pendekatan Praktis. (Jakarta: Rineka Cipta. 2006.
Arsyad, Azhar. Media Pembelajaran. Jakarta : PT. Raja Grafindo Persada. 2010.
Departemen Agama RI, Al-Qur’an dan Terjemahnya, (Jakarta)
Ismail, Abdul Mujib dan Maria Ulfah Nawawi. Pedoman Ilmu Tajwid. Surabaya : Penerbit Karya Abditama. 2005.
Peraturan Pemerintah Nomor 19 Tahun 2005 tentang Standar Nasional Pendidikan
Permendiknas No. 22 Tahun 2006 tentang Standar Kompetensi dan Kompetensi Dasar Tingkat SD, MI, Dan SDLB.
Sadiman, Arif S. dkk. Media Pendidikan; Pengertian, Pengembangan dan Pemanfaatannya. Jakarta : Rajawali Pers. 2005.
Sardiman, AM. Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada. 2010.
Shihab, Quraish. Membumikan Al-Qur’an: Fungsi dan Peran Wahyu dalam Kehidupan Masyarakat. Bandung : Penerbit Mizan, 2003.
Syaikh Muhammad bin ‘Utsaimin sebagaimana dikutip Aufa dalam http://alilmu.wordpress.com/2007/04/13/mukhtashar-ulumil-quraan/. Diaksess tanggal 15 September 2017.
Usman, Basyarudin dan Asnawir. Media Pembelajaran. Jakarta: Delia Citra Utama. 2002.
Zaini, Hizam. Model Pembelajaran Inovatif, Jakarta: 2010.
Article Metrics
Abstract view : 535 times | PDF view : 14 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2018 Ahmad Suradi

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Publikasi Pendidikan : Jurnal Pemikiran, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Bidang Pendidikan
ISSN 2548-6721 (online), ISSN 2088-2092 (print)
Email: publikan@unm.ac.id
Publikasi Pendidikan is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.