Pengaruh Pembelajaran Quantum dan Kemampuan Awal Terhadap Hasil Belajar Matematika
(1) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/publikan.v13i1.39029
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Agung, I Gusti Ngurah. 2006. Statistika: Penerapan Model Rerata-Sel Multivatiat dan Model Ekonometri dengan SPSS. Jakarta: Yayasan Sad Satria Bhakti
Alwisol. 2005. Psikologi Kepribadian. Malang: UMM Press.
Bandura, A. 1997. Self Efficacy: The Exercise of Control. New York: Freeman.
Ernawati. 2013. Pengaruh Efikasi Diri, Konsep Diri, Aktivitas Belajar dan Kemandirian Belajar Terhadap Hasil Belajar Matematika Pada Siswa Kelas VII SMP Negeri Se-Kecamatan Somba Opu. Tesis. Tidak diterbitkan. Makassar: Universitas Negeri Malang (UNM)
Ghufron, M. N & Risnawita, R. 2010. Teori-teori Psikologi. Jogyakarta: Ar-Ruzz Media Group.
Ilhamsyah. 2012. Pengaruh Efikasi diri, Metakognisi dan Regulasi Diri terhadap Prestasi Belajar Matematika Siswa Kelas X SMA Negeri di Kabupten Wajo. Tesis. Tidak diterbitkan. Makassar: Universitas Negeri Makassar.
Kuzle, A. 2007. Patterns of Metacognitive Behavior During Mathematics Problem Solving in a Dynamic Geometry Environment. International Electronic Journal of Mathematics Education, University of Paderborn. (Online), Vol. 8, No. 1, (http://www.iejme.com/012013/d2.pdf, diakses 5 Oktober 2014).
Munandar, U. 2012. Pengembangan Kreativitas Anak Berbakat. Jakarta: Rineka Cipta.
Nugroho, S. 2011. Pengaruh Kemampuan Berpikir Kreatif terhadap Prestasi Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Matematika Kelas VIII di MTs Negeri Babakan Ciwaringin Cirebon (online), (http://suaedah-nugroho-blongspot.com) Diakses Tanggal 27 Januari 2015.
Nurwahidah, K. 2011. Hubungan Antara Regulasi Diri, Pengguna Jejaring Sosial, dan Prokrastinasi pada Mahasiswa Universitas Negeri Makassar. Skripsi. Tidak diterbitkan. Makassar: Fakultas Psikologi
Universitas Negeri Makassar.
Pehkonen, E. 2008. Problem Solving in Mathematics Education in Finland. Journal. University of Helsinki, Finland. (Online). (http://www.unige.ch/math/EnsMath/Rome2008/WG2/Papers/PEHKON/ pdf, diakses 5 Oktober 2014).
Polya, G. 1957. How to Solve It? (Online),
(http://www.math.utah.edu/~alfeld/math/polya.html, diakses 2 Oktober 2014).
Rome, A. J. 2004. Creative Inteligence: Membangkitkan Potensi Inovasi dalam Diri Organisasi Anda. Bandung: Kaifa.
Solso, R. L. & Macline, O. H. 2007. Psikologi Kognitif (edisi 8). Jakarta: Erlangga.
Suharnan. 2005. Psikologi Kognitif. Surabaya: Srikandi.
Suherman, E., Turmudi, Suryadi, D., Herman, T., Suhendra, Prabawanto, S., Nurjanah, Rohayati, A. 2003. Strategi Pembelajaran Matematika Kontenporer. Bandung: Universitas Pendidikan Indonesia.
Suliswanto, A. 2012. Pengaruh Kreativitas dan Aktivitas terhadap Hasil Belajar Matematika SMP Kelas VII (online), (ejurnal.stkipjb.ac.id, diakses taggal 27 januari 2015).
Wolters, C. A. 1998. Self-Regulated Learning and College’s Students Regulation of Motivation. Journal of Educational Psychology. (online), 90 (2), 224-235.
Wulandari, T & Zulkaida, A. 2007. self regulated behavior pada remaja putri yang mengalami obesitas. vol 2:1858-2559 (online), (http:repositorygunadarma.ac.id :8000/167, diakses pada 5 Oktober 2014).
Www.IntensitasdalamBelajarSiswa.Com/1/12/2011/Suara-Nurani-Guru.html. diakses 2 Oktober 2014.
Article Metrics
Abstract view : 57 times | PDF view : 4 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 latri latri
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Publikasi Pendidikan : Jurnal Pemikiran, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Bidang Pendidikan
ISSN 2548-6721 (online), ISSN 2088-2092 (print)
Email: publikan@unm.ac.id
Publikasi Pendidikan is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Publikasi Pendidikan : Jurnal Pemikiran, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Bidang Pendidikan Indexed by