Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran Fractional Food Math Craft Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas IV SDN No. 6 Kampung Baru Majene Kecamatan Banggae Timur Kabupaten Majene
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(4) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/publikan.v12i2.33947
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Ainun, N., Fadilah, S., & Marlina, R. (2021). Pengaruh Alat Peraga Pacapi ( Papan Pecahan Pizza ) Terhadap Hasil Belajar Untuk Siswa Sekolah Dasar Pada Materi Pecahan. 8(2), 301–309.
Bruno, L. (2017). Peningkatan Hasil Belajar Matematika Melalui Discovery Learning Berbantuan Talking Stick Siswa Kelas 2. Jurnal Handayani, 7(2), 149–159.
Damayanti, L., Suana, W., & Riyanda, A. R. (2021). Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Augmeneted Reality Pengenalan Perangkat Keras Komputer. IKRA-ITH INFORMATIKA: Jurnal Komputer Dan Informatika, 6(1), 10–19.
Egidius Jalal, Yasinta Lisa, D. S. (2016). EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA. Jurnal Pendidikan Dasar PerKhasa, 2(1), 134–144.
Fadjarajani, S., Rosali, E. S., & Noerdianasari, W. (2020). Pengaruh Model Pembelajaran Picture and Picture Terhadap Hasil Belajar Geografi. Perspektif Ilmu Pendidikan, 34(1), 19–28. https://doi.org/10.21009/pip.341.3
Febiola, K. A. (2020). Peningkatan Kemampuan Berhitung Permulaan Anak Usia Dini Melalui Pengembangan Media Pembelajaran Pohon Angka. Jurnal Ilmiah Pendidikan Profesi Guru, 3(2), 238. https://doi.org/10.23887/jippg.v3i2.28263
Harususilo, Y. E. (2018). Skor PISA 2018 : Peringkat Lengkap Sains Siswa di 78 Negara, Ini Posisi Indonesia. Kompas.Com.
Indonesia, U., Ayu, D., Dita, A., Kedokteran, F., Studi, P., & Ilmu, M. (2017). Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe NHT Berbantuan Senam Otak Terhadap Keaktifan dan Prestasi Belajar Matematika. 3(1).
Isran Rasyid Karo-Karo S, R. (2018). MANFAAT MEDIA DALAM PEMBELAJARAN. AXIOM, VII(1), 91–96.
Kamza, M., Husaini, & Ayu, I. L. (2021). Jurnal Basicedu. Jurnal Basicedu, 5(5), 4120–4126. https://doi.org/10.31004/basicedu.v5i5.1347
Khotib, N. (2020). Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Matematika pada Pembelajaran Pecahan Sederhana melalui Media Kartu Pecahan pada Siswa Kelas VI SDN Temon Kecamatan Trowulan Kabupaten Mojokerto Tahun Pelajaran 2018/2019. Progressa: Journal of Islamic Religious Instruction, 4(1), 51–68. https://doi.org/10.32616/pgr.v4.1.207.51-68
lonanda, sovia. (2017). Pengaruh Kesiapan Belajar, Lingkungan Belajar Dan Peranan Orangtua Terhadap Hasil Belajar Ekonomi Siswa Kelas Ips Di Sma Pgri 4 Padang. Economica, 5(2), 179–190. https://doi.org/10.22202/economica.2017.v5.i2.482
Nurafifah, L., & Taufan, M. (2021). Learning trajectory : Bagaimanakah Mengajarkan Pecahan Menggunakan Konteks Makanan Tradisional ? 12(2), 414–429.
Pajarwati, A., Pranata, O. H., & Ganda, N. (2019). Penggunaan Media Kartu Pecahan untuk Meningkatkan Pemahaman Siswa tentang Membandingkan Pecahan. Penggunaan Media Kartu Pecahan Untuk Meningkatkan Pemahaman Siswa Tentang Membandingkan Pecahan, 6(1), 90–100.
Ruslimin. A, Agung Suci Dian Sari, H. (2021). Perbandingan Hasil Belajar Matematika antara Metode Pembelajaran Learning Contracts dengan Metode Pembelajaran Learning Journals Pada Siswa Kelas X SMAN 1 Enrekang. JURNAL PENDIDIKAN MATEMATIKA, 4047(2716), 5–12.
Suwarno, S. (2018). Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas Vi Sd Negeri 22 Kepahiang Dalam Menentukan Volume Bangun Ruang Melalui Penggunaan Alat Praga Kubus Satuan. Jurnal PGSD, 9(2), 267–276. https://doi.org/10.33369/pgsd.9.2.267-276
Wahyuni, A. (2020). Analisis Kesalahan Siswa dalam Menyelesaikan Soal Aritmatika Sosial. Jurnal Pendidikan Matematika, 11(1), 67. https://doi.org/10.36709/jpm.v11i1.10022
Warniasih, K., Kurniawati, R. M., & Utami, N. W. (2018). Journal of honai math. Journal of Honai Math, 1(1), 14–23.
Article Metrics
Abstract view : 159 times | PDF view : 2 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Hikmawati Usman, Muhammad Irfan, Mutmainnah Mutmainnah, Bahar Bahar
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Publikasi Pendidikan : Jurnal Pemikiran, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Bidang Pendidikan
ISSN 2548-6721 (online), ISSN 2088-2092 (print)
Email: [email protected]
Publikasi Pendidikan is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Publikasi Pendidikan : Jurnal Pemikiran, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Bidang Pendidikan Indexed by