PENDAMBINGAN BELAJAR BAHASA INGGRIS PADA ANAK SD DI MASA PANDEMI
(1) UIN Sunan Ampel Surabaya
(2) UIN Sunan Ampel Surabaya
(3) UIN Sunan Ampel Surabaya
(4) UIN Sunan Ampel Surabaya
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/publikan.v13i3.23273
Abstract
Keywords
References
Abidin, Y. (2019). Konsep Dasar Bahasa Indonesia. Jakarta: Bumi Aksara.
Aedi, N & Amaliyah, N. (2016). Manajemen Kurikulum Sekolah. Yogyakarta: Gosyen Publishing.
Dewi, V. S., & Maharani, S. (2016). IBM Membangun “Desa Cermat” Melalui Bimbingan Belajar dalam Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa. Jurnal Terapan Abdimas, 1(1), 1-7.
Effendy, I. (2016). Pengaruh Pemberian Pre-Test dan Post-Test Terhadap Hasil Belajar Mata Diklat HDW. DEV. 100.2. A Pada siswa SMK Negeri 2 Lubuk Basung. Jurnal Ilmiah Pendidikan Teknik Electro, 1(2), 83.
Fitrianto, A. R. (2021). Sustainable Livelihood Approach Addressing Community’s Economic Distress Facing the Covid 19 Outbreak: A Methodological Concept. In International Conference on Business and Engineering Management (ICBEM 2021) (pp. 55-61). Atlantis Press.
Hamalik, O. (2004). Proses Belajar Mengajar. Jakarta: Bumi Aksara.
Haris, M. (2020). Pendampingan Siswa Belajar di Rumah Melalui Kegiatan Bimbingan Belajar Menggunakan Media Pembelajaran Buletin Fisika Berbentuk Buku Saku. Seminar Nasional Hasil Pengabdian Kepada Masyarakat, Universitas Islam Madura.
Hurit, R. U., dkk. (2021). Belajar dan Pembelajaran. Bandung: Media SAINS Indonesia
Kuspiyah, H. R., Zulaikah, Z., & Nuriah, A. L. (2021). Pendampingan Kelompok Belajar Bahasa Inggris Di Masa Pandemi Covid-19. JMM (Jurnal Masyarakat Mandiri), 5(3), 1121-1129.
Maghfiroh, F., Sholikhah, H. A., & Sofyan, A. F. (2019). Upaya Guru Dalam Mengatasi Kesulitan Belajar Membaca Siswa. Jurnal ilmiah PGMI, 5(1). 95-105.
Maili, S. N. (2018). Bahasa Inggris pada Sekolah Dasar: Mengapa Perlu dan Mengapa Dipersoalkan. Jurnal Pendidikan Unsika, 6(1). 25.
Matondang, E. M. (2005). Menumbuhkan Minat Belajar Bahasa Inggris Anak Usia Dini melalui Lagu dan Gerak. Jurnal Pendidikan Penabur.
Moleong, L. J. (2000). Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: PT Remaja RoSDakarya.
Prasetyo, T., Zulela, M. S., & Fahrurrozi, F. (2021). Analisis Berpikir Kreatif Mahasiswa dalam Pembelajaran Daring Bahasa Indonesia. Edukatif: Jurnal Ilmu Pendidikan, 3(6), 3617-3628.
Subagyo, P. (1994). Metode Penelitian dalam Teori dan Praktek. Jakarta: PT Rineka Cipta.
Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Kualitatif. Bandung: Alfabeta.
Suhendro, E. (2020). Strategi Pembelajaran Pendidikan Anak Usia Dini di Masa Pandemi Covid-19. Golden Age: Jurnal Ilmiah Tumbuh Kembang Anak Usia Dini, 5(3), 133-140.
Susanthi, I. G. A. A. D. (2021). Kendala Dalam Belajar Bahasa Inggris dan Cara Mengatasinya. Linguistic Community Services Journal, 1(2), 64-70.
Walgito, B. (2004). Bimbingan dan Konseling di Sekolah. Yogyakarta: Andi
Article Metrics
Abstract view : 10 times |Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Putri Dwi Rahayu, Aprilia Nur Azizah, Avisa Sekar Aprillia, Achmad Room Fitrianto
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Publikasi Pendidikan : Jurnal Pemikiran, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Bidang Pendidikan
ISSN 2548-6721 (online), ISSN 2088-2092 (print)
Email: publikan@unm.ac.id
Publikasi Pendidikan is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Publikasi Pendidikan : Jurnal Pemikiran, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Bidang Pendidikan Indexed by