Pengaruh Model Pembelajaran Meaningful Intructional Design(MID) terhadap Hasil Belajar Mata Kuliah Konsep Dasar IPA 2 Mahasiswa PGSD FIP UNM Makassar
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/publikan.v10i1.12495
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arikunto, Suharsimi. 2015. Evaluasi Program Pendidikan. Jakarta : Bumi Aksara.
Arjanggi Ruseno & Suprihatim Titin . 2010. Metode Pembelajaran Tutor Temen Sebaya Meningkatkan Hasil Belajar Berdasarkan Regulasi-Diri. Makara, Sosial Humaniora, Vol: 14 No: 2.
Hindarto, U. Kulsum. 2011. Penerapan Model Learning Cycle Pada Sub Pokok Bahasan Kalor untuk Meningkatkan Keaktifan dan Hasil Belajar Siswa Kelas VII SMP. Jurnal Pendidikan Fisika Indonesia, Vol. 7 (2): 50.
Kurniasih Imas dan Berlin Sani. 2015. Ragam Pengembangan Model Pembelajaran untuk Peningkatan Profesionalitas Guru : Kata Pena.
Na’mah Ulin. 2013. Model Pembelajaran Kooperatif meaningful Instructional Design (c-mid), Makalah. Disajikan Dalam Memenuhi Tugas Mandiri, Cirebon: 22 Maret 2013.
Pribadi, Benny A. 2011. Model ASSURE untuk Mendesain Pembelajaran Sukses. Jakarta: Dian Rakyat.
Sanjaya, Wina. 2006. Strategi Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan. Jakarta: Kencana Prenada Media.
Sugiyono. 2015.Metode Penelitian Pendidikan, Bandung: Alfabeta.
Shoimin, Aris. 2014. 68 Model Pembelajaran Inovatif dalam Kurikulum 2013. Yogyakarta: Ar-ruzz Media.
Utami Ratini Kade Ni, dkk. 2014. Pengaruh Model Meaningfull Instructional Desain Bermuatan Masalah Kontekstual Terhadap Hasil Belajar IPA di SD Negeri 1 Renon. Jurnal Mimbar PGSD Universitas Pendidikan Ganesha Jurusan PGSD, Vol: 2 No: 1.
Wisudawati, Asih Widi & Eka Sulistyowati. 2014. Metodolgi Pembelajaran IPA. Jakarta: Bumi Aksara.
Article Metrics
Abstract view : 389 times | PDF view : 11 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Adnan K, Muhammad Amran, Andi Makkasau
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Publikasi Pendidikan : Jurnal Pemikiran, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Bidang Pendidikan
ISSN 2548-6721 (online), ISSN 2088-2092 (print)
Email: publikan@unm.ac.id
Publikasi Pendidikan is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Publikasi Pendidikan : Jurnal Pemikiran, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Bidang Pendidikan Indexed by