Pengembangan Pendidikan Karakter Berbasis Budaya Sekolah-Komunitas Pada Satuan Pendidikan Nonformal
(1) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa
(2) Universitas Negeri Jakarta
(3) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa
(4) 
(*) Corresponding Author
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Alawiyah, Faridah. 2012. Kebijakan dan Pengembangan pembangunan Karakter Melalui Pendidikan di Indonesia. Aspirasi Vol 3/1.
Albetrus, Doni Koesoema. 2015. Pendidikan Karakter Utuh dan menyeluruh. Yogyakarta: Kanisius.
Asmani, Jamal Makmur. 2011. Buku Panduan Internalisasi Pendidikan Karakter di Sekolah. Jogjakarta: Diva Press.
Buku Induk Kebijakan Nasional pembangunan Karakter Bangsa 2010-2025. Pemerintah Republik Indonesia. 2010. Jakarta.
Frydaki. 2009. “Values In Teaching and Teaching Values: A Review Of Theory and Research, Including The Case Of Greece”. Mediterranean Journal of Educational Studies, Vol. 14 No. 1. Pg: 109-128.
Ghandi. 2005. “Experiences and Innovations: Value Education in City Montessori School, Lucknow”. Journal of Value Education. Vol 1 No 6. Pg: 49-57.
Harsono. 2011. Etnografi Pendidikan sebagai Desain Penelitian Kualitatif. Surakarta: PPs UMS Surakarta.
Lickona, T. 1992. Educating for Character: How Our Schools Can Teach Respect and Responsibility. New York: Bantam Doubleday Dell Publishing Group Incs.
Kusuma, Doni A. 2010. Pendidikan Karakter: Stategi Mendidik Anak di Zaman Global. Jakarta: Grasindo.
Moleong, Lexy. 2006. Metodolog Penelitian Kualitatif. Bandung. PT. Remaja Rosdakarya.
Samani, Muchlas dan Heriyanto. 2012. Konsep dan Model Pendidikan Karakter. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Sutjipto. 2011. Rintisan Pengembangan Pendidikan Karakter di Satuan Pendidikan. Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan, Vol 17, No. 5.
UNESCO. 2015. Rethinking Education: Towards a Global Common Good. Paris: UNESCO Publishing.
Zubaidi, Ahmad. 2008. Tes Inteligensi. Jakarta: Mitra Wacana Media.
Zubaedi. 2011. Desain Pendidikan Karakter: Konsepsi dan Aplikasinya Dalam Lembaga Pendidikan. Jakarta: Kencana..