PENGARUH PENGGUNAAN GAME ONLINE MOBILE LEGENDS TERHADAP LAMA STUDI MAHASISWA FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.59562/progresif.v3i1.47420
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Anjani, N. S. (2018). Pengaruh Prestasi Belajar, Masa Studi, Dan Keaktifan Berorganisasi Terhadap Masa Tunggu Dan Relevansi Pekerjaan. Jurnal Pendidikan Dan Ekonomi, 7(6), 554–565.
Budhi, F. H., & Indrawati, E. S. (2016). Hubungan antara kontrol diri dengan intensitas bermain game online pada mahasiswa pemain game online di game center X Semarang. Jurnal Empati, 5(3), 478–481.
Fithrianzah, M. A. J., & Indrawati, E. S. (2018). Hubungan antara Kontrol Diri dengan Prokrastinasi Akademik pada Mahasiswa Pemain Game Online di Game Center X Kota Semarang. Undip.
Griffiths, M. D., Davies, M. N., & Chappell, D. (2004). Online computer gaming: A comparison of adolescent and adult gamers. Journal of Adolescence, 27(1), 87–96.
Kurniawan, D. E. (2017). Pengaruh intensitas bermain game online terhadap perilaku prokrastinasi akademik pada mahasiswa bimbingan dan konseling universitas PGRI Yogyakarta. Jurnal Konseling GUSJIGANG, 3(1).
Piyeke, P. J., Bidjuni, H., & Wowiling, F. (2014). Hubungan tingkat stres dengan durasi waktu bermain game online pada remaja di manado. Jurnal Keperawatan, 2(2).
Pradipta, A. B., Ulfa, M., Alexander, L., Sirait, H. M., & Danny, A. J. (2019). Dampak penggunaan game online terhadap interaksi sosial (Studi kasus mahasiswa UAJY). MEANS (Media Informasi Analisa Dan Sistem), 4(1), 71–80.
Prasetya, Y. Y., & La Tarifu, L. I. (2020). Pengaruh penggunaan game online mobile legend terhadap perilaku komunikasi siswa sma negeri 1 kendari. Jurnal Ilmu Komunikasi UHO: Jurnal Penelitian Kajian Ilmu Komunikasi Dan Informasi, 5(1), 1–16.
Restya Kartika, K. A. R. (2020). Hubungan antara self control dengan intensitas bermain game online pada remaja di SMP Wiyata Karya Natar Lampung Selatan. UIN Raden Intan Lampung.
Surbakti, K. (2017). Pengaruh game online terhadap remaja. Jurnal Curere, 1(1).
Witriana Endah Pangesti. (2019). Pengaruh Game Online Terhadap Perstasi Belajar Remaja Komplek Korpri Kabupaten Kuburaya (Studi Kasus: Mobile Legends). 33–55.
Article Metrics
Abstract view : 273 times | PDF view : 32 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Jurnal Pendidikan dan Profesi Keguruan
Jurnal Pendidikan dan Keguruan Index:
Published by:
Jurusan Pendidikan Teknik Elektro, Fakultas Teknik, Universitas Negeri Makassar
Address: Jurusan Pendidikan Teknik Elektro, Gedung EG 201, Kampus UNM Parangtambung, Jalan. Daeng Tata Raya, Makassar, Sulawesi Selatan, Indonesia
Telpon: (0411) 889629, SMS/WA: 081355296513
Email: progresif@unm.ac.id
PROGRESIF: Jurnal Pendidikan dan Profesi Keguruan is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License