SURVEI PEMBELAJARAN PENJAS MELALUI BLADE LEARNING PADA SISWA KELAS V SD SE-KUTA JAYA KECAMATAN CICURUG
(1) Universitas Muhammadiyah Sukabumi
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.59562/progresif.v2i1.37206
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Anugrahana, A. (2020). Hambatan, Solusi Dan Harapan: Pembelajaran Daring Selama Masa Pandemi Covid-19 Oleh Guru Sekolah Dasar. Vol. 10 No. 3, September 2020, 282-289.
Arikunto, S. (2017). Pengembangan Instrumen Penelitian Dan Penilaian Program. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Arsyad, A. (2011). Media Pembelajaran. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada
Bilfaqih, Yusuf Dan M. Nur Qomarudin. (2015: 1). Pembelajaran Daring Panduan Berstandar Pengembangan Pembelajaran Daring Untuk Pendidikan Dan Pelatihan. Yogyakarta: Deepublish.
Daryanto, (2014). Pendekatan Pembelajaran Saintifik Kurikulum 2013. Yogyakarta: Gava Media.
Dewi, W. A. F. (2020). Dampak Covid-19 Terhadap Implementasi Pembelajaran Daring Di Sekolah Dasar. Edukatif: Jurnal Ilmu Pendidikan, 2(1), 55-61.
Dewi, W. A. (2020). DAMPAK COVID-19 TERHADAP IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN DARING DI . Volume 2 Nomor 1 April 2020, 55-61.
Diah Handayani, D. R. (2020). Penyakit Virus Corona 2019. VOL. 40, No. 2, April 2020, 119-129.
Fadillah, M. (2014). Implementasi Kurikulum 2013 Dalam Pembelajaran SD/MI, SMP/Mts, & SMA/MA.Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.
Handarini, O. I. (2020). Pembelajaran Daring Sebagai Upaya Study From Home (SFH) Selama Pandemi Covid 19. Volume 8, Nomor 3, 2020, 496-503.
Hilna Putria, L. H. (2020). Analisis Proses Pembelajaran Dalam Jaringan (DARING) Masa Pandemi COVID-19 Pada Guru Sekolah Dasar. Volume 4 Nomor 4 Tahun 2020, 861 - 872.
Jauhari, M. N., Mambela, S., & Zakiah, Z. (2020). Dampak Pandemi Covid-19 Terhapad Pelaksanaan Pembelajaran Penjas Adaptif Di Sekolah Luar Biasa. STAND: Journal Sports Teaching And Development, 1(1), 63–70.
Kemendikbud. (2013). Permendikbud Nomor 81a Tahun 2013 Tentang Implementasi Kurikulum. Jakarta: Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan Republik Indonesia
Kemendikbud. (2016). Permendikbud Nomor 22 Tahun 2016 Tentang Standard Proses Pendidikan Dasar Dan Menengah. Jakarta: Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan Republik Indonesia
Khan, Badrul. (2005). Managing E-Learning: Design, Delivery, Implementation And Evaluation. Hershey, PA: Information Science Publishing.
Malyana, A. (2020). Pelaksanaan Pembelajaran Daring Dan Luring Dengan Metode Bimbingan Berkelanjutan Pada Guru Sekolah Dasar Di Teluk Betung Utara Bandar Lampung. Vol. 2, No. 1 (2020), 67-76.
Majid, A. (2014). Implementasi Kurikulum 2013. Bandung: Interes Media.
Menteri Pendidikan. (2020). Surat Edaran Nomor 3 Tahun 2020 Tentang Pelaksanaan Pendidikan Dalam Masa Darurat Coronavirus (COVID-19).
Mulyasa, E. (2002). Kurikulum Berbasis Kompetensi. Bandung: Rosda Karya.
Munadi, Yudhi. (2013). Media Pembelajaran, Sebuah Pendekatan Baru. Jakarta: Gaung Persada Press
Muchammad Al Amin, D. J. (2017). Klasifikasi Kelompok Umur Manusia Berdasarkan Analisis Dimensi Fraktal Box Counting Dari Citra Wajah Dengan Deteksi Tepi Canny. Volume 2 No.6 Tahun 2017, 33-42.
Muzamiroh, L. M. (2013). Kupas Tuntas Kurikulum 2013. Jakarta: Kata Pena
Nugraha, B. (2015). PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA USIA DINI. Volume IV, Edisi 1, Juni 2015, 557-564.
Putri, R. N. (2020). Indonesia Dalam Menghadapi Pandemi Covid-19. Jambi, 20(2), Juli 2020, 705-709.
Raibowo&Nopiyanto, Y. E. (2020). Hambatan Guru Pendidikan Jasmani Generasi 80-An Dalam Pembelajaran Daring Di Tengah Pandemi Covid-19. Jurnal Sporta Saintika, 5(2), 139–148.
Syafrida, R. H. (2020). Bersama Melawan Virus Covid 19 Di Indonesia. Vol. 7 No. 6 (2020), 495-508.
Sagala, S. (2010). Kemampuan Professional Guru Dan Tenaga Kependidikan. Bandung: Alfabet.
Saryono & Rithaudin, A. (2011). Meta Analisis Pengaruh Pembelajaran Pendekatan Taktik (TGFU) Terhadap Pengembangan Aspek Kognitif Siswa Dalam Pendidikan Jasmani. Jurnal Pendidikan Jasmani Indonesia, 8.
Sudijono, A. (2011). Pengantar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada
Suherman, W.S. (2018). Kurikulum Pendidikan Jasmani Dari Teori Hingga Evaluasi Kurikulum. Depok : PT Rajagrafindo Persada.
Sujarwo (2021). Survei Pembelajaran Pjok Di Sekolah Dasar Pada Masa Pandemi Covid 19 Di Daerah Istimewa Yogyakarta. Prosiding Seminar Nasional Setiabudi Vol. 1 No. 1
Yuliana. (2020). Corona Virus Diseases (Covid-19); Sebuah Tinjauan Literatur. Volume 2, Nomor 1, February 2020, 2, 187-192.
Article Metrics
Abstract view : 71 times | PDF view : 14 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Jurnal Pendidikan dan Profesi Keguruan
Jurnal Pendidikan dan Keguruan Index:
Published by:
Jurusan Pendidikan Teknik Elektro, Fakultas Teknik, Universitas Negeri Makassar
Address: Jurusan Pendidikan Teknik Elektro, Gedung EG 201, Kampus UNM Parangtambung, Jalan. Daeng Tata Raya, Makassar, Sulawesi Selatan, Indonesia
Telpon: (0411) 889629, SMS/WA: 081355296513
Email: [email protected]
PROGRESIF: Jurnal Pendidikan dan Profesi Keguruan is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License