PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA FILM STRIP TERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KREATIF DALAM MENULIS CERPEN
(1) Scopus ID: 57255510700, Universitas Negeri Makassar
(2) Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.59562/progresif.v1i2.30593
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Astuti, Y. W., & Mustadi, A. (2014). Pengaruh penggunaan media film animasi terhadap keterampilan menulis karangan narasi siswa kelas V SD. Jurnal Prima Edukasia, 2(2), 250-262
Indrawati, I. (2014). Penerapanmedia Film Strip dalam Meningkatkan Keterampilan Membaca Pemahaman Teks Cerita Murid Kelas III SDN 174 Sukadamai Kecamatan Sukamaju Kabupaten Luwu Utara. Jurnal konfiks, 1(1), 15-29.
Nada, I., dkk (2018). Penerapan Model Open Ended Problems Berbantuan Cd Pembelajaran Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa Kelas IV SD 1 golantepus. JPsd (Jurnal Pendidikan Sekolah Dasar), 4(2), 216-227.
Nugraheni, Eka Oktaviana Dewi. (2017). "Penggunaan Media Film Strip dengan Pendekatan Scientific untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Sejarah pada Siswa Kelas XII IPS 2 SMAN 3 Jember Tahun Ajaran 2016/2017. Skripsi. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Jember.
Suripah, S., & Sthephani, A. (2017). Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Mahasiswa dalam Menyelesaikan Akar Pangkat Persamaan Kompleks Berdasarkan Tingkat Kemampuan Akademik. Jurnal Pendidikan Matematika, 12 (2), 149-16
Siswono, Tatag. Y. E. (2016). Berpikir Kritis dan Berpikir Kreatif sebagai Fokus Pembelajaran Matematika. In Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika (pp. 11-26)
Sumarni, W., Wijayati, N., & Supanti, S. (2019). Analisis Kemampuan Kognitif Dan Berpikir Kreatif Siswa Melalui Pembelajaran Berbasis Proyek Berpendekatan Stem. J-Pek (Jurnal Pembelajaran Kimia), 4(1), 18-30.
Ulandari, dkk. (2019). Efektivitas Model Pembelajaran Inquiry terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa pada Materi Teorema Pythagoras. Jurnal Cendekia: Jurnal Pendidikan Matematika, 3(2), 227-237.
Widyaningrum, Heny K., & Rahmanumeta, F. M. (2016). Pentingnya Strategi Pembelajaran Inovatif Dalam Menghadapi Kreativitas Siswa Di Masa Depan. In Proceedings International Seminar FoE (Faculty of Education) (pp. 268-277).
Article Metrics
Abstract view : 162 times | PDF view : 39 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Jurnal Pendidikan dan Profesi Keguruan
Jurnal Pendidikan dan Keguruan Index:
Published by:
Jurusan Pendidikan Teknik Elektro, Fakultas Teknik, Universitas Negeri Makassar
Address: Jurusan Pendidikan Teknik Elektro, Gedung EG 201, Kampus UNM Parangtambung, Jalan. Daeng Tata Raya, Makassar, Sulawesi Selatan, Indonesia
Telpon: (0411) 889629, SMS/WA: 081355296513
Email: progresif@unm.ac.id
PROGRESIF: Jurnal Pendidikan dan Profesi Keguruan is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License