Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Menggunakan Media Gelas Bilangan pada Materi Penjumlahan dan Pengurangan
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(4) Kota Makassar
(5) Kota Makassar
(*) Corresponding Author
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Ali, Muhammad. 2014. Guru dalam Proses Belajar Mengajar. Bandung: Sinar Baru Algensindo.
Anderson, L.W. & Krathwohl, D.R. (2015). Kerangka Landasan Untuk Pembelajaran, Pengajaran, dan Asesmen. Yogyakarta: Pustaka Belajar.
Arikunto, Suharsimi. 1997, Metodologi Penelitian, Jakarta: Bina Aksara. _______. 2006, Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan
Aqib, Zainal. 2006. Penelitian Tindakan Kelas untuk Guru. Bandung: Yrama Widya.
Daryanto dan Mulyo Radhardjo.2012. Model Pembelajaran Inovatif. Yogyakarta:
Penerbit Gava Media.
Hariwijaya. (2009). Meningkatkan Kecerdasan Matematika. Yogyakarta: Tugu Publiser.
Heruman. 2013. Model PembelajaranMatematika. Di Sekolah Dasar. Bandung: PT Remaja Rosda karya.
Heruman. (2007). Model Pembelajaran Matematika di Sekolah Dasar. Bandung: Karya Offset.
______. (2014). Model PembelajaranMatematika di Sekolah Dasar. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Isrok’atun, A. r.(2018). Model-model Pembelajaran Matematika. Jakarta: Sinar Grafika Offset.
Karso, dkk. 2010. Pendidikan Matematika I. Jakarta: Universitas Terbuka
Kunandar. (2013). Langkah Mudah Penelitian Tindakan Kelas Sebagai Pengembangan Profesi Guru. Jakarta: Rajawali Pers.
Kusumah, W. &Dwitagama. D. (2010). Mengenal Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Indeks.
Metta, Ariyanto., Kristin, Firosalia., Anugraheni, Indri. Penerapan Model Pembelajaran Problem Solving Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Dan Hasil Belajar Siswa, jurnal.unimed.ac.id Juanda.
Nalole, A. (2011). Meningkatkan Keterampilan Siswa Pada Pengurangan Bilangan Cacah Dengan Tekhnik Meminjam Melalui Media Kantong Bilangan Di Kelas II SDN Pauwo Kecamatan Kabila Kabupaten Bone Bolango. Jurnal I lmiah Penelitian Pendidikan, Vol 8, Nomor 1.
Prihandoko, A.C. (2006). Memahami Konsep Matematika Secara Benar dan Menyajikan dengan Menarik. Jakarta: Departemen Pendidikan Nasional Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Direktorat Ketenagaan.
Purwanto. (2016). Evaluasi Hasil Belajar. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Rahmah. 2017. Pengaruh Model problem solving learning terhadap hasil Belajar Matematika Siswa Kelas III SDN Gugus wijaya kusuma Ngaliyan Semarang. Skripsi. Semarang: Universitas Negeri Semarang.
Runtukahu, J, T. &Kandou, S. (2013). PembelajaranMatematika Dasar Bagi Anak Berkesulitan Belajar. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.
Sanjaya, W. (2010). Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Prenada Media.
Slameto. (2003). Belajar dan Faktor-faktor yang Mempengaruhinya. Jakarta: Rineka Cipta.
Sudijono. A. (2006). Pengantar Statistik Pendidikan. Jakarta: PT. Raja Grafika Persada.
Sudjana, N. (2013). Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Sudjana, N. (2013). Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Sundayana, R. (2013). Media PembelajaranMatematika. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. 2006. Metode penelitian kualitatif, pendekatan kualitatif, kualitatif dan R & D.Bandung: Alfabeta
Sukandar rumidi. 2012. Metodologi penelitian. Yogyakarta: gajah mada press
Wardhani, I dan kuswaya,W. 2014. Penelitian tindakan kelas. Tangerang selatan: universitas terbuka
Wijaya, A. 2012. Pendidikan Matematika Realistik, Suatu Alternatif Pendekatan Pembelajaran Matematika. Yogyakarta: GrahaI lmu.
Article Metrics
Abstract view : 4 times | PDF view : 1 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
---------------------------------------------------------
Publisher:
Program Studi PGSD Universitas Negeri Makassar
Email: pgsdjurnal@gmail.com
Contact Hp/wa. (0852 3002 6044)
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Pinisi Journal PGSD Indexed by:
Journal Pinisi Pendidikan Guru Sekolah Dasar is licensed under a https://creativecommons.org/licenses/by-nc/4.0/
View My Stats