Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games Tournament (TGT) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPAS Siswa Sekolah Dasar
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) SD Negeri Romang Rappoa
(*) Corresponding Author
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Adiputra, D.K & Yadi Heryadi. (2021). Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe TGT (Teams Games Tournament) Pada Mata Pelajaran IPA Di Sekolah Dasar. Jurnal ilmiah PGSD, 1(2):104-111.
Astuti, Wahyu & Firosalina Kristin. (2017). Penerapan Model Pembelajaran Teams Games Tournament Untuk Meningkatkan Keaktifan Dan Hasil Belajar IPA. Jurnal Ilmiah Sekolah Dasar. 1(3):155-162
Cahir. (2021). Peningkatan Hasil Belajar Bahasa Indonesia Siswa Kelas IV SDN 329 Palambarae Kabupaten Bulukumba Dengan Menggunakan Model Kooperatif Tipe TGT. Journal Of teacher professional. Vol 2(1):6-13.
Gunata, I.D. (2018). Pengaruh Model Pembelajaran TGT Berbantuan Media Question Card Terhadap Hasil Belajar IPA. Jurnal Pedagogi Dan Pembelajaran. 1(2): 112-120.
Mahfuza, Fachrani. (2018). Upaya Meningkat Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Materi Lingkungan Melalui Model Pembelajaran Picture And Picture Di Kelas V Min Sinembah Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang Tahun Ajaran 2017/2018. Sumatera Utara: Universitas Islam Negeri.
Melinda, T.R. (2018). Peningkatan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Melalui Metode Problem Solving Siswa Kelas IV Min 1 Adirejo Kecamatan Pakalongan Kabupaten Lampung Timur Tahun Ajaran 2017/2018. Metro: Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Metro.
Raihana, dkk. (2018). Penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe TGT dengan Media Kokami untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPA Siswa. El-Midad Jurnal Jurusan PGMI, 10(1): 41-56
Rosna, Ardi. (2019). Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Melalui Pembelajaran Kooperatif Pada Mata Pelajaran IPA di kelas IV SD Terpencil Bainaa Barat. Jurnal Kreatif Tadulako Online, 4(6): 235-246.
Soleh, M.J., Kurnia, D. & Sunarya, D.T. (2018). Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe TGT pada Pembelajaran PIPS Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Sumber Daya Alam dan Kegiatan Ekonomi. Jurnal Pena Ilmiah, 2(1) : 2101- 2110.
Article Metrics
Abstract view : 16 times | PDF view : 10 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
---------------------------------------------------------
Publisher:
Program Studi PGSD Universitas Negeri Makassar
Email: pgsdjurnal@gmail.com
Contact Hp/wa. (0852 3002 6044)
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Pinisi Journal PGSD Indexed by:
Journal Pinisi Pendidikan Guru Sekolah Dasar is licensed under a https://creativecommons.org/licenses/by-nc/4.0/
View My Stats