Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPA Siswa Kelas V UPT SDN Benteng Utara No.59 Kepulauan Selayar
(1) 
(2) 
(3) 
(*) Corresponding Author
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Aidawati. (2016). Meningkatkan Keterampilan Menulis Teks Berita Dengan Menggunakan Model Pembelajaran Project Based Learning ( PjBL) Pada Siswa Kelas XII Multimedia Di SMK Negeri 1 Samarinda Tahun Pelajaran 2015/2016. Jurnal Ilmu Pendidikan LPMP Kalimantan Timur, 10(2), 49.
Alfanika. (2016). Analisis Wacana Kritis Teori Inclusion Theo Van Leeuwen Dalam Berita Kriminal Tema Pencurian Koran Posmetero Padang Edisi Mei 2013. Jurnal Penelitian Bahasa Dan Sastra Indonesia, 1(1), 33–43.
Faizah. (2015). Penerapan Pendekatan Saintifik Melalui Model Project Based Learning Untuk Meningkatkan Keterampilan Proses dan Hasil Belajar Siswa Kelas IV SD Negeri Seworan, Wonosegoro. 5(1), 1–12.
Mahmud dan Priatna. (2008). Penelitian Tindakan Kelas Teori dan Praktik. Buku.
Masruroh. (2015). Pengaruh Kecemasan Siswa Pada Matematika Terhadap Hasil Belajar Matematika Di SMP. Jurnal Pendidikan Matematika, 3(2), 175–186.
Nuraini, F., & Kristin, F. (2017). Penggunaan Model Problem Based Learning (Pbl) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Ipa Siswa Kelas 5 Sd. E-Jurnalmitrapendidikan, 1(4), 369–379. https://doi.org/10.1080/10889860091114220
Pendidikan, U.-U. R. I. N. 12 T. 2012 T. T. (2012). Undang - Undang Republik Indonesia Nomor 12 Tahun 2012 Tentang Tentang Pendidikan Tinggi.
Purnomo. (2011). Metode Dan Teknik Pengumpulan Data Dalam Penelitian Tindakan Kelas (Classroom Action Research. Jurnal Pengembangan Pendidikan, 8.
Rahardjo. (2011). Metode Pengumpulan Data Penelitian Kualitatif. Http://Repository.Uin-Malang.Ac.Id/1123/1/Metode-Pengumpulan.Pdf.
Siregar, M. D. (2015). Kinerja Guru Dalam Mengelolah Proses Pembelajaran Dan Motivasi Belajar Siswa Terhadap Hasil Belajar Siswa. Jurnal Education, 10(2), 233–247.
Yuafian, R., & Astuti, S. (2020). Peningkatan Hasil Belajar Siswa Menggunakan Model Pembelajaran Problem Based Learning (Pbl). JRPD (Jurnal Riset Pendidikan Dasar), 3(1), 17–24. https://doi.org/10.26618/jrpd.v3i1.3216
Article Metrics
Abstract view : 8 times | PDF view : 0 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
---------------------------------------------------------
Publisher:
Program Studi PGSD Universitas Negeri Makassar
Email: pgsdjurnal@gmail.com
Contact Hp/wa. (0852 3002 6044)
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Pinisi Journal PGSD Indexed by:
Journal Pinisi Pendidikan Guru Sekolah Dasar is licensed under a https://creativecommons.org/licenses/by-nc/4.0/
View My Stats