Perbandingan Prestasi Belajar Berdasarkan Gaya Belajar Pada Mahasiswa di Universitas Negeri Makassar
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(4) Universitas Negeri Makassar
(5) Universitas Sawerigading Makassar
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/pir.v5i1.31639
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Agélii, A., & Grönlund, Å. (2013). Computers & Education Improving literacy skills through learning reading by writing : The iWTR method presented and tested. Computers & Education, 67, 98–104. https://doi.org/10.1016/j.compedu.2013.03.007
Arhas, S. H. (2018). Metode Pembelajaran Black Knight. Apa? Mengapa? dan Bagaimana? Jurnal Ad’ministrare, 5(2), 165–172.
Darwis, M., Rahmawati, R., Sakawati, H., Arhas, S. H., Rizal, M., & Salam, R. (2020). A study of The professionalism of Administrative Personnel at SMK Country 7 Bulukumba, Sulawesi Selatan, Indonesia. GNOSI: An Interdisciplinary Journal of Human Theory and Praxis, 3(2), 23–34.
Hartina, R. S., Tambe, M. N., & Darwis, M. (2015). PERANAN MEDIA PEMBELAJARAN VISUAL DALAM PROSES PEMBELAJARAN SISWA KELAS XI AP1 DI SMK NEGERI 1 MAKASSAR. Jurnal Office, 1(2), 160–165.
Hodsay, & Zaharuddin. (2016). Perbedaan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) Mahasiswa Antara Gaya Belajar Visual, Auditorial dan Kinestetik Pada Program Studi Pendidikan Akutansi FKIP Universitas PGRI Palembang. Jurnal Profit, 3 (1).
Kadir, Sahidin, M., Samparaja, L. O., & Salim. (2015). Pengaruh Gaya Belajar Terhadap Pengetahuan Dasar Matematika. Universitas Halu Oleo Press.
Lestari, A. S. A. (2018). Efektivitas Pelaksanaan Metode Pembelajaran Resitasi Pada Kelas X Mata Pelajaran Kearsipan Jurusan Administrasi Perkantoran Di Smk Negeri 1 Sinjai. UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.
Mabruroh, & Nisa’i, A. (2021). Perbedaan Prestasi Belajar Ditinjau dari Gaya Belajar Pada Mahasiswa Fakultas Psikologi. Riset Psikologi Dan Kesehatan Mental, 1 (1).
Permatasari, & Intan, B. (2015). Pengaruh Pola ASuh Orang Tua , Gaya Belajar dan Motivasi berprestasi Terhadap Prestasi Belajar Matematika Siswa MTSN se-Makassar. Jurnal Matematika Dan Pembelajaran, 3 (1).
Sonjaya, A. C., & Malik, R. (2020). Pengaruh Gaya Belajar Auditorial dan Visual Terhadap Kelulusan Ujian Teori Blok Biomedik Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanagara Semester Ganjil 2018. Tarumanagara Medical Journal, 2(2).
Sudira, P. (2015). Faktor-faktor yang Mempengaruhi Prestasi Belajar Praktik kejuruan Siswa SMK Program Studi Keahlian Teknik Komputer dan Informatika. Jurnal Pendidikan Vokasi, 5(3).
Sudira, & Putu. (2015). Faktor-faktor yang Mempengaruhi Prestasi Belajar Praktik kejuruan Siswa SMK Program Studi Keahlian Teknik Komputer dan Informatika. Jurnal Pendidikan Vokasi, 5(3).
Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D (28th ed.). ALFABETA,CV.
Wahyuni, Y. (2017). Identifikasi Gaya Belajar (Visual, Auditorial, Kinestetik) Mahasiswa Pendidikan Matematika Universitas Bung Hatta. Jurnal Penelitian Dan Pembelajaran Matematika, 10(2), 129.
Yuangga, K. D. (2019). The Influence of Learning Motivation and Teacher’s Teaching Style on Student Achievement (At MA Muhammadiyah). PINISI Discretion Review, 3(2), 177–184.
Yulianti, Syamsi, Farida, K., & Sobri, H. (2015). Perbedaan Prestasi Belajar Berdasarkan
Gaya Belajar Pada Mahasiswa Semester IV Diploma III Prodi Kebidana STIKES Aisyiyah Yogyakarta. STIKES Aisyiyah Yogyakarta.
Article Metrics
Abstract view : 451 times | PDF view : 68 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Dipublikasikan oleh :
Program Studi Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS)
Program Pascasarjana Universitas Negeri Makassar
Jalan Bontolangkasa Makassar Email: [email protected]
085399235423
Phinisi Integration review telah terindex oleh :
Phinisi Integration review dilisensi oleh :
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Phinisi Integration Review Editorial: