Gaya Hidup (Lifestyle) Makeup Dan Skincare Di Kalangan Laki-Laki Milenial

Ulfah Maulidhya(1*), Musdaliah Mustadjar(2), Moh. Thamrin Mappalahere(3),

(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author




DOI: https://doi.org/10.26858/pir.v4i3.24428

Abstract


Gaya Hidup (Lifestyle) Makeup dan Skincare di Kalangan Laki-laki Milenial di Kecamatan Turikale Kabupaten Maros. Program Pascasarjana UNM (Dibimbing oleh Musdaliah Mustadjar dan Thamrin Mappalahere). Tujuan penelitian ini adalah: 1) Untuk menganalisis gaya hidup (lifestyle) makeup dan skincare di kalangan laki-laki milenial di Kecamatan Turikale Kabupaten Maros. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif, informan dalam penelitian ini sebanyak 10 orang.  Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan tiga tahap yaitu; Reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: Gaya Hidup (Lifestyle) Makeup dan Skincare di kalangan kaki-laki milenial di Kecamatan Turikale Kabupaten Maros terdiri dari kegiatan (activities) atau tindakan nyata seperti melihat updatean melalui media sosial atau sosmed, minat (interest) semacam ingin menggunakan makeup dan skincare, dan opini (opinion) digunakan untuk mendeskripsikan penafsiran tentang hasil yang didapatkan dari penggunaan makeup dan skincare di kalangan laki-laki yang menjadi pertimbangan untuk memakainya. ketiga hal tersebut akan menentukan perilaku mereka terhadap kehidupan melalui interaksi dengan lingkungannya, yang terjalin secara terus menerus sehingga menimbulkan cita rasa di dalam diri mereka sebagai pengikut gaya hidup ini untuk selalu tampil berkesan terhadap diri terutama dan lingkungan sekitarnya.

Keywords


Gaya hidup, Make up dan skincare, Laki-laki milenial

Full Text:

PDF

References


Bakti, I. (2019). Konsumerisme dalam Perspektif Jean Baudillard. Aceh: Universitas Malikussaleh.

Baudrillard, J. (2013). Masyarakat Konsumsi. Yogyakarta: Kreasi Wacana.

Fiske, J. (2011). Memahami Budaya Populer. Yogyakarta: Jalasutra.

Hidayatullah, S. (2018). Perilaku Generasi Milenial dalam Menggunakan Aplikasih Go-food. E-Journal management dan Kewirausahaan UMM, 240-249.

Maleong, L. (2010). Metodelogi Penelitian Kualitatif. bandung: Remaja Rosda Karya.

Maruto, D. (2015). Pengaruh Motivasi, Persepsi Kualitas, dan Sikap Konsumen pada Perilaku Pembelian Ulang. E-Journal Management Unud, 8.

Ritzer, G. (2010). The Postmodern Social Theory atau Teori Sosial Postmodern. Terjemahan Muhammad Taufik. Yogyakarta: Kreasi Wacana.

Sugiyoni. (2016). Penelitian Kualitatif, Kuantitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.


Article Metrics

Abstract view : 249 times | PDF view : 115 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Dipublikasikan oleh :

Program Studi Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS)

Program Pascasarjana Universitas Negeri Makassar

Jalan Bontolangkasa Makassar Email: uji@unm.ac.id

085399235423

 

Phinisi Integration review telah terindex oleh :

 

 

 

Phinisi Integration review dilisensi oleh :

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.

PIR My Stats

 

Phinisi Integration review editorial :