Pelatihan Penelitian Dan Penulisan Sejarah Pada Peserta Didik Sman 1 Sungguminasa
(1) Pendidikan Sejarah, Universitas Negeri Makassar
(2) Pendidikan Sejarah, Universitas Negeri Makassar
(3) Pendidikan Sejarah, Universitas Negeri Makassar
(4) Pendidikan Sejarah, Universitas Negeri Makassar
(5) Pendidikan Sejarah, Universitas Negeri Makassar
(6) Pendidikan Sosiologi, Universitas Negeri Makassar
(7) Pendidikan IPS, Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.56680/pijpm.v2i1.46513
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arifin, M., Nasution, I. S., Wahyuni, S., Saehu, U., Rahayu, E., Dachi, S. W., Taufika, R., & Sitepu, T. (2020). Modul Kurikulum dan Pembelajaran (Vol. 196). umsu press.
Hasan, S. H. (2012). Pendidikan sejarah untuk memperkuat pendidikan karakter. Paramita: Historical Studies Journal, 22(1).
Herlina, N. (2020). Metode sejarah. Satya Historika.
Hidayat, B. (2020). Tinjauan Historis Pendidikan IPS di Indonesia.
Jurnal Pendidikan IPS Indonesia, 4(2), 147–154.
Ma’mur, T. (2008). Upaya meningkatkan kualitas pembelajaran sejarah melalui Historical Thinking. Bandung: Jurusan Pendidikan Sejarah FPIP UPI.
Madjid, M. D., & Wahyudhi, J. (2014). Ilmu Sejarah: Sebuah Pengantar. Kencana.
Marhayani, D. A. (2018). Pembentukan karakter melalui pembelajaran IPS. Edunomic: Jurnal Ilmiah Pendidikan Ekonomi Fakultas Pendidikan Dan Sains, 5(2), 67–75.
Mudlofir, A. (2016). Pendidikan Karakter: Konsep dan Aktualisasinya dalam Sistem Pendidikan Islam. Nadwa: Jurnal Pendidikan Islam, 7(2), 229–246.
Nasution, T., & Lubis, M. A. (2018). Konsep dasar IPS.
Siska, Y. (2016). Konsep Dasar IPS untuk Sd/MI. Garudhawaca.
Sukmana, W. J. (2021). Metode penelitian sejarah. Seri Publikasi Pembelajaran, 1(2), 1–4.
Sulfemi, W. B. (2016). Hubungan persepsi peserta didik tentang kompetensi guru mata pelajaran sejarah dengan hasil belajar peserta didik mata pelajaran sejarah di kelas X SMA Negeri 1 Pamijahan Kabupaten Bogor. Jurnal Fascho, 5(2), 52–70.
Syaharuddin, S., & Mutiani, M. (2020). Strategi Pembelajaran IPS: Konsep dan Aplikasi. Program Studi Pendidikan IPS Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.
Wasino, M., & Endah Sri, H. (2018). Metode Penelitian Sejarah: dari Riset hingga Penulisan.
Article Metrics
Abstract view : 76 times | PDF view : 1 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Authors
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.