Implementasi Strategi Active Learning Dalam Peningkatan Penguasaan Kosakata Bahasa Jerman
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/phonologie.v2i2.35292
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Anding, M. F., Saud, S., & Rijal, S. (2021). Peningkatan Kosakata Bahasa Jerman Melalui Penggunaan Media Cerita Pendek. Interference: Journal of Language, Literature, and Linguistics, 2(1), 57-63.
Asiah, N. (2017). Analisis kemampuan praktik strategi pembelajaran aktif (active learning) mahasiswa PGMI Fakultas Tarbiyah dan Keguruan IAIN Raden Intan Lampung. TERAMPIL: Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Dasar, 4(1), 20-33.
Biring, S. S., Burhanuddin, B., & Achmad, A. K. (2021). Kalimat Imperatif Bahasa Jerman. Phonologie: Journal of Language and Literature, 2(1), 47-52.
Bunna, V., Fathimah, S., & Azizah, L. (2020). Media Pembelajaran Permainan Bingo dalam Penguasaan Kosakata Bahasa Jerman Siswa. In Seminar Nasional LP2M UNM.
Diniyah & rois. (2020). strategi active learning dalam pembelajaran bahasa arab. Jurnal of universitas negeri malang.
Djiwandono, S. (2008). Tes Bahasa pegangan bagi Pengajar Bahasa. Jakarta: PT Indeks.
Fahruddin dan Jamaris. M. (2005). Peningkatan Penguasaan Kosakata Bahasa Inggris Melalui Permainan. Vol 3. No. 2. 1-41.
Hamka, H. (2013). Peningkatan Penguasaan Kosakata Bahasa Jerman Melalui Media Gambar Siswa Kelas XI IPA 6 SMA Negeri 1 Makassar. Jurnal nalar Pendidikan, 1(1).
Johar R. & Hanum L. (2016). Strategi belajar mengajar. Jogjakarta. Budi Utama
Malik, A. R., Emzir, E., & Sumarni, S. (2020). Pengaruh Strategi Pembelajaran Mobile Learning Dan Gaya Belajar Visual Terhadap Penguasaan Kosakata Bahasa Jerman Siswa SMA NEGERI 1 MAROS. Visipena, 11(1), 194-207.
Mandagi M., et al. (2020). Book Chapter Inovasi Pembelajaran Di Pendidikan Tinggi. Yogyakarta. Cv. Budi Utama
Nurgiyantoro, B. (2001). Penilaian dalam Pengajaran Bahasa dan Sastra. Yogyakarta: BPFE-Yogyakarta.
Prihatin, R. (2022). Manajemen Strategi Pembelajaran Era Covid 19 Di Lembaga Belajar Pintar Baca Hebat. IEMJ: Islamic Education Managemen Journal, 1(1), 36-43.
Purwanto, A., Uswah, U., & Maimunah, R. (2022). Upaya Peningkatan Keterampilan Berbicara Bahasa Jerman dengan Rollenspiel, Storytelling, dan Penguasaan Kosakata. Brila: Journal of Foreign Language Education, 2(1), 17-26.
Rachmawan, N., & Wahyuningsih, F. (2021). Deutsch Domino Untuk Pengaktifan Kosakata Bahasa Jerman. Laterne, 10(2), 149-157.
Salwa, R., Usman, M., & Saleh, N. (2021). Media Puzzle Dalam Penguasaan Kosakata Bahasa Jerman. Phonologie: Journal of Language and Literature, 1(2), 108-114.
Silberman, Neil. (2009). Process Not Product: The ICOMOS Ename Charter (2008) and the Practice of Heritage Stewardship.
Sinar. (2018). Metode Active Learning. Yogyakarta: Budi Utomo
Usman, M. (2018). Pengembangan Model Pembelajaran Kosakata Bahasa Jerman (Wortschatz) Berdasarkan Model Komunikasi SMCR-Berlo Di SMA Negeri Di Kota Makassar. Eralingua: Jurnal Pendidikan Bahasa Asing dan Sastra, 2(1).
Article Metrics
Abstract view : 298 times | PDF view : 41 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.